Desa Digital Sukabakti : Dirgahayu Proklamasi Kemerdekaan RI

0
12 views
Bersama Istri.
Kades Sukabakti, Wawan Gunawan.

“76 Tahun Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”

Kepala Desa Sukabakti Kecamatan Tarogong Kidul, Wawan Gunawan Bersama Keluarga Juga Seluruh Jajaran Aparat Desa Sukabakti.

Mengucapkan : Dirgahayu Proklamasi Kemerdekaan RI.

– 17 Agustus 1945 – 17 Agustus 2021 –

Desa Sukabakti di Kecamatan Tarogong Kidul Garut, pada rentang waktu lima tahun mendatang antara lain memprioritaskan upaya peningkatan kualitas beragam potensi sumberdaya di seluruh wilayahnya.

Selain peningkatan pembangunan fisik berupa infrastruktur perdesaan yang selama ini mendesak segera bisa direalisasikan, juga upaya maksimal meningkatkan potensi lahan pertanian.

“Apalagi dengan dimilikinya 35 hektare kawasan ‘Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan’ (LP2B) di Blok Ampel yang tidak dapat dialihfungsikan,” ungkap Wawan Gunawan.

Sumberdaya ini, memerlukan upaya serius untuk dijaga, dipelihara, dipertahankan, bahkan jika memungkinkan diperluas dan didukung sarana irigasi teknis guna menunjang produktivitas padi sawah serta menunjang ketahanan pangan, imbuh pria 50 tahun yang terpilih menjadi Kepala Desa Sukabakti.

“Bahkan juga berencana menjadikan desa digital berbasis jaringan internet sebagai daya dukung menyukseskan beragam program unggulan desa, sekaligus diharapkan bisa menjadi desa percontohan di Kabupaten Garut, serta di Provinsi Jawa Barat”

“Karena itu, pada momentum peringatan ke-76 Proklamasi Kemerdekaan RI. Dengan hati tulus dan bersih. Bersama kita sukseskan beragam program pembangunan,” imbuh Wawan Gunawan pula.

“Sekali Merdeka Tetap Merdeka”

******

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here