Deddy Mizwar Ingatkan Semakin Modern, Agama Kian Diperlukan

0
4 views
Silaturahmi dan Kunjungan Kerja Wakil Gubernur Jawa Barat.

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat

Garut News ( Rabu, 20/09 – 2017 ).

Silaturahmi dan Kunjungan Kerja Wakil Gubernur Jawa Barat.

Wakil Gubernur Jawa Barat, H. Deddy Mizwar mengingatkan, semakin maju pesatnya perkembangan teknologi modern khususnya teknologi informasi dan komunikasi, kian sangat penting diperlukannya penerapan nilai-nilai luhur keagamaan dalam kehidupan, lantaran jika tak demikian dipastikan bisa menyesatkan.

Menyusul tantangan juga ancaman perkembangan kemajuan dunia global, di antaranya berupa merebak-maraknya pengaruh pornografi, penyalahgunaan narkoba, seks bebas, LGBT, serta radikalisme.

Deddy Mizwar.

Penegasan tersebut dikemukakannya dihadapan perwakilan dari sekitar 3.500 an murid SMK/SMA/Sederajat se Kabupaten Garut pada helatan silaturahmi dan kunjungan kerja orang nomopr dua di Provinsi Jawa Barat ini, Rabu (20/09-2017), yang berlangsung di Kampus SMKN 1 Garut.

Dikatakan, dari 650 juta penduduk Asean dengan fenomena pasar tunggal negara-negara Asean,kiniĀ  mewujudkan persaingan global yang tak lagi bisa dihindari khususnya dalam penyerapan tenaga kerja.

Sehingga keberadaan lembaga pendidikan SMK/SMK dan sederajat hendaknya bisa menjadi wahana mencetak keunggulan komparatif dan kompetitif, apalagi kini daya saing SDM di Indonesia terus menerus menurun yang pada 2016/2017 berada pada urutan ke-41 dari 131 negara.

H. Dadang Johar Arifin, MM

Namun ungkapnya pula, pada 2030 mendatang kita memiliki bonus demografi yakni angka kelahiran bisa berhasil ditekan, sehingga 75 persen penduduk berusia 14 – 64 tahun merupakan penduduk produktif, bahkan nilai dana tabungan kita juga semakin banyak, maka Indonesia bisa menjadi Global Player salah satu negara dari tujuh negara terkuat, katanya.

Pada bagian lain dikemukakan Wakil Gubernur, sangat diperlukannya upaya menyiapkan kualitas diri pada jenjang SMA/SMK/Sederajat, serta harus mampu menempa diri menjadi generasi terampil, sebab meski kita memiliki sumber daya alam berlimpah ruah, namun penduduk yang menjadi pengusaha hanya 3,01 persen.

Disambut Ribuan Murid.

Maka jadilah wirausaha baru, bermodalkan utama kejujuran atau integritas, disiplin, serta gooid interpersonal skill maupun gaul. Provinsi Jawa Barat pun kini dihuni 47 juta penduduk atau sekitar dua kali penduduk Benua Australia namun Australia bisa mengekspor ternak sapi.

Kepala SMKN 1 Garut, H. Dadang Johar Arifin, MM antara lain katakan sangat mengapresiasi positip motivasi yang diusung Wakil Gubernur Jawa Barat tersebut, pada penyelenggaraan silaturahmi serta kunjungan kerjanya itu.

Hadir Para Kepala SMA/SMK se Kabupaten Garut.

Antara lain dihadiri seluruh kepala sekolah dan kalangan pendidik dari seluruh SMK/SMK se kabupaten ini.

Didesak pertanyaan Garut News, Deddy Mizwar katakan bertahap dan terencana melengkapi ragam sarana-prasarana SMK/SMA/Sederajat, demikian pula dalam hal pemenuhan kesejahteraan kalangan pendidik, serta tenaga kependidikannya, kata dia

 

********