DAK 2016 Bina Marga Optimis Seluruhnya Terserap

0
50 views
Roby Nugraha, ST, M.Si

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat

Garut News ( Jum’at, 16/09 – 2016 ).

Roby Nugraha, ST, M.Si
Roby Nugraha, ST, M.Si

Pagu “Dana Alokasi Khusus” (DAK) Dinas Bina Marga Kabupaten Garut tahun anggaran 2016, optimis seluruhnya bisa terserap, meskipun sisanya direalisasikan pada perubahan APBD kabupaten setempat tahun ini.

Kepala Seksi Pembangunan Peningkatan Jalan Dinas Bina Marga, Roby Nugraha, ST, M.Si katakan, pagu DAK “Inprastruktur Pembangunan Daerah” (IPD) 2016 tersebut bernilai sekitar Rp22 miliar, terealisasi pada pekerjaan dikontrakan Rp17 miliar.

Masing-masing diperuntukan merehabilitasi jalan Wanaraja-Talagabodas, Tegalgede-Bojongrandu, Genteng-Munjul Bayongbong, serta rehabilitasi jalan Margaluyu-Rapuhan, berkonstruksi hotmix dan beton.

Sedangkan sisa anggarannya diprogramkan pekerjaan yang direalisasikan pada perubahan APBD 2016, ungkap Roby Nugraha kepada Garut News di ruang kerjanya, Jum’at (16/09-2016).

Dikemukakan, kemudian DAK Reguler 2016 bernilai sekitar 51 miliar dengan realisasi pekerjaan yang dikontrakan senilai Rp46 miliar, sisanya Rp5 miliar juga kembali diprogramkan pada perubahan APBD Garut 2016, di antaranya memenuhi kebutuhan rehabilitasi jalan dan pemeliharaan, ungkap Roby Nugraha antara lain menambahkan dilakukan pula pekerjaan galian saluran pada kira dan kanan lintasan ruas badan jalan.

 

********

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here