D’ Leuwi Panawuan Kian Kembangkan Wisata Halal

D’ Leuwi Panawuan Kian Kembangkan Wisata Halal

213
0
SHARE
Dijajaki Empat Mahasiswi Pariwisata.
Dijajaki Empat Mahasiswi Pariwisata.

“Dijajaki Mahasiswi Pariwisata”

Garutnews ( Jum’at, 01/07 – 2022 ).

Wahana wisata edukasi dan keluarga D’ Leuwi di Kampung Panawuan Kelurahan Sukajaya Kecamatan Tarogong Kidul Garut, kini kian gencar mengembangkan potensi wisata halal.

Di antaranya berupa penambahan layanan (extensional service), sehingga bisa menunjang terhadap besarnya potensi wisata halal tersebut (ramah muslim).

Lantaran, wisata halal bukanlah suatu kegiatan islamisasi terhadap wisata atraksi maupun pada wisatawan yang datang.

Juga Wujudkan Ramah Lingkungan.

Melainkan, pemberian layanan tambahan berupa fasilitas, turis, atraksi, dan aksesibilitas guna meningkatkan pengalaman, dan memenuhi kebutuhan para wisatawan muslim.

Karena itu, pengembangan layanan wisata halal (ramah muslim) senantiasa dilaksanakan sebagai Pendukung Indonesia agar menjadi pemimpin wisata ramah muslim berkelas dunia.

Selain tersedia Mushola beserta toilet yang memadai di lokasi D’ Leuwi, juga bisa sekaligus memanfaatkan Masjid Yadul ‘Ulya pada Pesantren Tahfidz di kawasan tersebut.

Rahadiankids Juga Penunjang Kemandirian Ekonomi Pesantren Tahfidz, Yadul ‘Ulya.

Bahkan industri pariwisata termasuk antara lain camping ground, resto beserta fasilitas lainnya dimaksudkan pula sebagai penunjang kemandirian ekonomi pesantren tahfidz ini.

Empat mahasiswi semester enam jurusan Pariwisata Angkatan ke-3 pada  Fakultas Ekonomi Universitas Garut, menjajaki fenomena desa wisata itu.

Mereka terkesan dengan ragam kemasan potensi alam menjadi destinasi wisata menarik, ungkapnya, Jum’at (01/07-2022).

Kampus Peradaban Pesantren Tahfidz, Yadul ‘Ulya Panawuan Garut.

Namun disarankan agar sepanjang lintasan Sungai Cikamiri yang melewati D’ Leuwi diupayakan bisa lebih menyadarkan masyarakat di kawasan hulu, agar tidak membuang sampah ke sungai.

*******

Abah John.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY