Camat Banyuresmi Serukan Tingkatkan PDKT Ortu Pada Anak

0
80 views

Garut News ( Jum’at, 12/12 – 2014 ).

Ahmad Mawardi.
Ahmad Mawardi.

Camat Banyuresmi, Ahmad Mawardi menyerukan agar setiap seluruh orangtua atawa ortu di wilayahnya, bisa meningkatkan kualitas pendekatan maupun PDKT terhadap para putra dan putrinya masing-masing.

Di antaranya berupa  pengawasan langsung serta tak langsung, termasuk menyalurkan keinginan maupun kemauan setiap anak pada bidang yang positip, sekaligus mengarahkannya.

Supaya anak tak terseret, bahkan tak tergerus pergaulan yang salah, sehingga lantaran anak berkeinginan disebut “ngota, gaul, dan disebut keren” tetapi malahan berpantasi dengan minuman keras (miras) oplosan.

Camat Ahmad Mawardi, antara lain bersama Kapten Infantri Mansyur.
Camat Ahmad Mawardi, antara lain bersama Kapten Infantri Mansyur.

Demikian dikemukakan Ahmad Mawardi kepada Garut News, Jum’at (12/12-2014), menyikapi peristiwa mengejutkan akibat menenggak miras oplosan.

Maka ungkapnya, meski kasus tersebut tak terjadi di wilayah Kecamatan Banyuresmi, namun jajaran pemerintahan kecamatan bersama Muspika setempat juga beragam elemen, dan komponen masyarakat senantiasa bahu-membahu, sigap melakukan deteksi dini, serta upaya pencegahan.

Termasuk advokasi membangun dan menjalin komunikasi dengan siapapun, ungkap camat.

Salah Satu Potensi Andalan Banyuresmi.
Salah Satu Potensi Andalan Banyuresmi.

Ungkapan senada mengemuka pula dari Danramil Banyuresmi, Kapten Infantri Mansyur, juga katakan masyarakatpun diajak bersama-sama mewujudkan pola, dan kehidupan yang mapan serta betah di desa.

Meski kerap dihadang kendala kian berkurangnya sarana maupun fasilitas umum, tetapi jajaran Muspika setempat tetap berupaya mempasilitasi pemenuhan kebutuhan sosial kemasyarakatan, tandas Mansyur.

Sekaligus juga mengajak memaksimalkan pemanfaatan potensi tersedia, memelihara serta mengembangkannya positip, dan bisa bernilai ekonomi produktif.

Situ Rancakukuk.
Situ Rancakukuk.

Karena itu, Camat Ahmad Mawardi berpendapat, pengembangan potensi wisata Situ Bagendit, Situ Ranca Kukuk serta potensi lainnya di wilayah Kecamatan Banyuresmi.

Termasuk Curug Cimareme, agar menjadi pusat perekonomian masyarakat, juga patut didukung beragam kebijakan teknis termasuk alokasi anggaran dari pemerintah.

Yakni pemerintah pusat, pemerintah provinsi serta Pemkab setempat, imbuhnya antara lain menambahkan.

Sebab, selama inipun terus disosialisasikan pentingnya mewujudkan kondisi aman, nyaman dan sejahtera, ungkapnya pula.

*******

Esay/Foto :

John Doddy Hidayat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here