Bupati Sempat “Sewot” Pada Pelantikan 78 Pejabat

0
15 views

Fotografer : John Doddy Hidayat

Garut News ( Jum’at, 22/04 – 2016 ).

Ilustrasi. Bupati garut.
Ilustrasi. Bupati Garut.

– Menjelang melantik 78 pejabat struktural eselon tiga dan empat, Bupati Rudy Gunawan sempat “sewot”. Lantaran menurut penilaiannya para pejabat hendak dilantik tak disiplin.

Meski, pelantikan berlangsung di gedung Pendopo Garut, Jum’at (22/04-2016) tetap berlangsung. Rudy tetap melantik mereka bahkan menyalaminya satu persatu seusai pelantikan.

Saat itu, bukan menempati kursi disediakan, para pejabat itu malahan memilih tempat duduk di pinggiran jendela Pendopo. Rudy pun sempat menggebrak mimbar pidato kemudian dengan nada tinggi memerintahkan mereka menempati kursi disediakan.

Kepada wartawan, dia mengaku kecewa terhadap sikap pejabat tak memiliki kedisiplinan yang baik. “Ada yang jalan, bahkan ada yang tiduran, pokoknya macem-macem lah,” tandasnya, kecewa.

Dia juga mengakui tingkat kedisiplinan para pegawainya masih buruk. Terbukti kinerja mereka dinilai tak baik. Pada pelantikan itu pun, terdapat 17 pejabat mendapat penurunan jabatan, dan sebagiannya tanpa jabatan.

“Saya tak akan tinggal diam. Jika ada pejabat tak memiliki kinerja baik serta kedisiplinan buruk, akan dicopot dari jabatannya,” ungkapnya mengancam.

Dia pun berharap mereka yang dilantik, bekerja sungguh-sungguh sesuai aturan. Jika tidak, kata dia pula, aturan itulah akan bertindak. Sehingga bisa saja jabatan mereka diturunkan lagi.

“Kami minta yang dilantik bekerja sungguh-sungguh. Karena menindak saudara-saudara bukan saya, dan bukan pula Pak Sekda, tetapi aturan berlaku. Sehingga penegakkan kedisiplinan sangat diperlukan, dan itu diatur PP Nomor 53/2010,” katanya.

*******

( nz, jdh ).