Bupati Kecewa Menahan Marah Lantik 165 Pejabat

0
86 views
Bupati Garut Lantik Pejabat, Kamis (29/12-2016).

Fotografer : John Doddy Hidayat

Garut News ( Kamis, 29/12 – 2016 ).

Bupati Garut Lantik Pejabat, Kamis (29/12-2016).
Bupati Garut Lantik Pejabat, Kamis (29/12-2016).

Meski sempat nampak sangat kecewa dan menahan marah tetapi Bupati Garut Rudy Gunawan akhirnya melantik 165 pejabat struktural eselon IIIB setingkat Kepala Bagian, dan Kepala Bidang pada pengisian jabatan perangkat daerah yang baru di Gedung Pendopo, Kamis (29/12-2016).

Padahal sehari sebelumnya Rudy nampak sumringah saat melantik 132 pejabat struktural eselon II, dan IIIA setingkat kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Sekretaris SKPD, dan Camat di tempat sama, Rabu (28/12-2016).

Lantaran pelantikan berlangsung Kamis, terjadi insiden kecil namun fatal. Ketika membacakan teks sumpah jabatan, Rudy mendadak sontak menjadi terdiam dengan kening mengerut. Setelah menoleh ke bagian protokol, dia lalu berjalan menghampiri Wabup Garut Helmi Budiman, dan Sekretaris Daerah Iman Alirahman sambil memerlihatkan teks di tangan tadi dibacanya.

aa206Sejenak, dia kembali ke mimbar sambil geleng-geleng kepala, dan melanjutkan pembacaan sumpah jabatan bagi para pejabat eselon III B tersebut.

Belakangan diketahui, Rudy nampak kecewa dan marah sebab teks sumpah jabatan di tangannya itu bukan teks sumpah jabatan para pejabat eselon IIIB melainkan untuk pengangkatan para kepala sekolah.

“Ada kesalahan. Teks dibaca tadi ke bawahnya teks pengangkatan kepala sekolah. Kita ingin profesional. Harusnya dibaca dulu, diteliti, diperiksa, dan dicek. Ini juga harusnya tugas semua, tetapi kesalahan tadi ada di BKD (Badan Kepegawaian dan Diklat). Kepala BKD-nya enggak teliti. Ini kan acara resmi. Mestinya tak terjadi,” tandas Rudy kepada wartawan usai pelantikan.

Meski demikian, dia berharap para pejabat dilantik bisa bekerja baik, dan mengejar ketertinggalan Garut dibandingkan daerah lainnya.

Diagendakan, pada Jum’at (30/12-2016), Rudy juga kembali melantik 1.017 pejabat eselon IV setingkat Kepala Sub Bagian, dan Kepala Seksi di Gedung Pendopo. Pelantikan dilaksanakan dua tahap. Masing-masing pukul 08.00 WIB, dan pada pukul 13.00 WIB, katanya.

*********

(nz, jdh).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here