Bupati Garut Tak Khawatirkan Didesak Segera Mundur

0
52 views
Bupati Garut.

Garut News ( 9 Kamis, 07/12 – 2017 ).

Bupati Garut.

Bupati Garut Rudy Gunawan katakan, dirinya tak khawatir terhadap aksi unjuk rasa digelar sejumlah massa menuntut dirinya bersama Wabup Helmi Budiman mundur lantaran dinilai gagal memimpin Garut.

“Demonstrasi terjadi di luar itu bentuk demokrasi sedang kita jalani. Tak perlu dibuat khawatir apabila penyampaiannya santun, dan tak destruktif”, katanya, Rabu (06/12-2017) ketika menjadi keynot speaker “Dialog Kebangsaan Menuju Garut Bermartabat” di Gedung Pendopo pada hari sama berlangsung unjuk rasa di seputar kantor Bupati Garut dan gedung DPRD, yang menuntutnya mundur.

Selain menyebut aksi unjuk rasa merupakan bagian penyampaian pendapat dilindungi Undang Undang, Rudy di hadapan peserta terdiri unsur ormas, parpol, dan lembaga kemasyarakatan termasuk unsur SKPD, dan para camat, menegaskan Kabupaten Garut saat ini kondusif, katanya pula.

Sejumlah kalangan sempat mencurigai acara digelar Dinas Kebangsaan dan Politik Garut tersebut, sebagai upaya Pemkab Garut “mempreteli” para aktivis agar tak terkonsentrasi pada aksi unjuk rasa digelar di depan kantor Bupati Garut hari itu.

Terlebih acara terkesan mendadak dengan undangan diterima para peserta persis sehari sebelum pelaksanaan acara.

Tetapi, selama acara ini berlangsung, aksi unjuk rasa juga ternyata dilakukan beberapa aktivis peserta Dialog Kebangsaan. Mereka berorasi menyampaikan unek-unek, juga kritik tajamnya terhadap kebijakan Bupati Rudy dinilai tak semestinya.

*******

NZ/Fotografer : John Doddy Hidayat.