Bupati Garut : Muhammadiyah Hebat Memajukan Pendidikan Ummat

0
94 views
Ir H. Koesmayadi Tatang Padmadinata.

“Sangat Tidak Mungkin Islam Menghancurkan NKRI”

Garut News ( Sabtu, 24/02 – 2018 ).

Ir H. Koesmayadi Tatang Padmadinata.

Penjabat sementara Bupati Garut Ir H. Koesmayadi Tatang Padmadinata menyatakan, Muhammadiyah itu hebat. Memajukan bidang pendidikan ummat, mampu menciptakan generasi agamis.

Pada Milad ke-40 Ponpes Darul Arqom Cimaragas Cilawu Garut, Jawa Barat, Sabtu (24/02-2018), Padmadinata juga memaknainya sebagai ‘Lima Windu’ Ponpes tersebut.

Dikatakan, kini para pengusaha Muslim sedang merencanakan pendirian Ponpes di negaranya Donald Trump, karena banyak Mu’allaf di sana tidak terakomodir.

Lounching waqaf 40.000 mushaf Al Quran .

Bahkan di Rusia ada 75.000 an masjid, artinya sudah semakin meningkat jumlah Muslimnya.

Sehingga Rusia sudah lebih Islami. Para pengusaha, pengrajin busana Muslimah dapat memasarkan produk rancangannya ke sana (Amerika dan Rusia) lantaran laku keras.

Jalan – jalan umum berkondisi lebih aman dan nyaman, sebab mereka sudah lebih terbuka terhadap faham Islam.

Di Indonesia Islam dalam kondisi terancam padahal pendiri negara ini, Proklamatornya Ir Soekarno beragama Islam, Bung Hatta Islam, Moh. Yamin Islam dan pejuang – pejuang kemerdekaan mayoritas orang Islam.

“Maka sangat tidak mungkin jika Islam menghancurkan negeri Indonesia, NKRI”

Ke depan, para santri alumni Darul Arqom bisa ada yang menjadi bupati, gubernur bahkan presiden yg berkualitas, tinggi ilmu agamanya.

Santri dan alumni Darul Arqom harus menjadi contoh serta menyontoh para Kiyai terdahulu akan ketinggian ilmu agamanya, etika dan intelektualitasnya, keluhuran budi pekertinya.

Bertempat di Ma’had Ponpes Darul Arqom Pimpinan Ponpes Drs H. Hunan katakan “Saya terdaftar sebagai santri Darul Arqom angkatan pertama pada 5 Januari 1978 sekaligus tanggal berdirinya Ponpes ini, diantar orangtua hingga kakek nenek”

Sedangkan Milad 2018 ini bertemakan “Jihad”, karena diusia 40 itu penentuan jalan hidup mau dibawa ke arah mana.

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jabar DR Zulkarnain mengemukakan, Issu yang berkembang saat ini, tentang kebangsaan, Pancasila, keutuhan NKRI menjadi topik sehari Рhari di kalangan masyarakat. Jangan sampai santri dan alumni Darul Arqom tidak tahu tentang issu Рissu tersebut.

Peminat Darul Arqom meningkat tetapi daya tampung terbatas, semoga ada uluran bantuan dari pemerintah Kabupaten Garut, dan Provoinsi Jabar, imbuhnya.

Rangkaian Milad tersebut, juga diwarnai pemberian hadiah, Award kepada pendirinya alm H. Miskun, melalui istrinya ibu Ikah(80) berupa hadiah umroh.

Selain itu lounching waqaf 40.000 mushaf Al Quran untuk masyarakat, dari santri, orangtua santri dan para alumni yang diserahkan kepada Pimpinan Cabang Muhammadiyah se Kabupaten Garut.

*********

( S. Budiani).