Bupati Garut Dipanggil Menghadap Presiden RI

0
26 views

Fotografer : John Doddy Hidayat

Garut News ( Kamis, 19/05 – 2016 ).

Bupati Garut.
Bupati Garut.

– Diduga kuat lantaran berlarut-larut atawa berkepanjangannya kekisruhan proses pembangunan Pasar Limbangan dengan para pedagang, Maka Bupati Garut Rudy Gunawan dipanggil menghadap Presiden RI, Joko Widodo di Istana Presiden Jakarta, Jum’at (20/05-2016) siang.

Ternyata tak hanya Rudy Gunawan, melainkan sejumlah pejabat pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait pun, ikut serta diminta kehadirannya.

Bupati membenarkan dirinya dipanggil “Sekretariat Negara” (Setneg) ke Jakarta berkaitan soal pembangunan Pasar Limbangan.

Tetapi dia menegaskan, pemanggilannya tak berkaitan peristiwa kebakaran pasar darurat Pasar Limbangan pada Rabu (18/5/2016) kemarin, katanya.

Dia juga membantah pemanggilan tersebut mendadak-sontak. menyusul terjadinya kasus kebakaran pasar darurat itu, katanya pula.

“Memang benar saya diundang ke Jakarta oleh Setneg terkait Pasar Limbangan. Saya diundang ke Jakarta bukan masalah kebakaran Pasar Limbangan kemarin. Undangan diterima beberapa hari sebelumnya. Jadi ada kebakaran ataupun tidak, saya tetap diundang,” kata dia, Kamis (19/05-2016).

Dikemukakan, keberangkatannya ke Jakarta ditemani sejumlah pejabat SKPD terkait. Di antaranya Kepala “Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pengelolaan Pasar” (Disperindagpas), Wawan Nurdin.

Dalam pada itu, sebelumnya sempat beredar isu Rudy dipanggil Presiden gara-gara peristiwa kebakaran pasar darurat Pasar Limbangan.

Terdapatnya pemanggilan dari istana Presiden ini, Rudy pun membatalkan sejumlah agenda kegiatan dua hari ke depan yang dijadwalkan sebelumnya.

********

( nz, jdh ).