BNNK Blitar Jatim Diresmikan

Blitar, Garut News ( Selasa, 07/01 – 2014 ).

Ilustrasi, BNNK Garut, Jabar. (Foto: John Doddy Hidayat).
Ilustrasi, BNNK Garut, Jabar. (Foto: John Doddy Hidayat).

Mendukung akselerasi “Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba” (P4GN) pada wilayah Kabupaten Blitar, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Dr Anang Iskandar meresmikan penggunaan gedung kantor “Badan Narkotika Nasional Kabupaten” (BNNK) Blitar, Senin (06/01 – 2014).

Kepala BNNK Blitar, AKBP Henry Siswanto, katakan Gedung Kantor BNNK Blitar dibangun di atas tanah sekitar 5.300 m2 hibah dari Pemkab setempat.

Dikemukakan, hal ini terjadi lantaran hubungan harmonis antara BNNK dengan Pemerintah Daerah.

Diharapkan, selesainya gedung kantor ini dibangun, kinerja para personil BNNK bisa lebih baik berupaya membersihkan Kabupaten Blitar dari ancaman bahaya penyalahgunaan Narkoba.

Kepala BNN  Dr. Anang Iskandar mengapresiasi hubungan baik BNNK dengan Pemda setempat pada pembangunan gedung BNNK ini.

Diharapkan pula, ke depannya BNNK dan Pemkab setempat bisa terus bekerja sama menjaga Kabupaten Blitar dari virus-virus Narkoba.

Anang Iskandar meminta peran serta pemerintah daerah membantu minimal satu panti rehabilitasi Narkoba di wilayahnya masing-masing.

“Adanya tempat rehabilitasi pada masing-masing daerah, saya yakin yang terjerumus ke narkoba, dari tahun ke tahun berkurang,” katanya.

Juga ditegaskan, pentingnya dekriminalisasi dan depenalisasi bagi para pecandu.

Pecandu tetap dihukum, tetapi hukumannya bukan di penjara, melainkan di tempat-tempat rehabilitasi.

Sedangkan para bandar tetap dihukum dengan hukuman Tindak Pidana Narkotika, dan ditambah hukuman Tindak Pidana Pencucian Uang.

Wabup Blitar H. Rijanto menyampaikan selamat atas dibangunnya gedung baru BNNK Blitar, akan terus mendukung kegiatan BNNK dalam hal pemberantasan Narkoba.

Perhelatan ini, dihadiri para pejabat terkait, antara lain Kepala BNN Provinsi Jawa Timur, Brigjen Pol Iwan A. Ibrahim, Kabag Humas BNN Kombes Pol Drs. Sumirat Dwiyanto, para Kepala BNNK se-Jawa Timur, Kapolres Kota Blitar AKBP Yulia Agustin Selfa Triana, Kapolres Kabupaten Blitar AKBP Indarto, beberapa anggota DPRD Blitar, dan masyarakat setempat.

Demikian Kabag Humas BNN, Kombes Sumirat Dwiyanto dari Blitar kepada Garut News, Selasa (07/01 – 2014 ).

******

John.

Related posts