Bimbingan Konseling SMAN 17 Gulirkan “Jimat” Ampuh

0
89 views
Ayeh K. Hidayat Tunjukan Potensi Murid Hasil Pemetaan.

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat

Garut News ( Rabu, 01/03 – 2017 ).

Ayeh K. Hidayat Tunjukan Potensi Murid Hasil Pemetaan.
Ayeh K. Hidayat Tunjukan Potensi Murid Hasil Pemetaan.

Bimbingan Konseling SMAN 17 Garut, Drs Ayeh K. Hidayat, M.Pd selama ini senantiasa menggulirkan “Jimat” maupun pusaka dinilai sangat ampuh guna menunjang keberhasilan prestasi akademis bagi setiap seluruh anak didik khusunya yang beragam Islam.

Jimat ampuh tersebut, terdiri jangan meninggalkan shalat fardhu lima kali sehari-semalam, bertahajud maupun shalat malam, serta senantiasa mendapatkan do’a tulus dari ibu kandung.

Inilah Potensi Sebagian Potensi Murid AMAN 17 Garut.
Inilah Potensi Sebagian Murid SMAN 17 Garut.

Selain itu tentunya belajar yang baik dan efektif, ungkap Ayeh K. Hidayat kepada Garut News di ruang kerjanya, Rabu (01/03-2017), juga mengemukakan selama ini pun pihaknya menyelenggarakan pemetaan potensi akademis murid, antara lain berdasar produk “psychotest result”.

Ternyata terdapat banyak murid lembaga pendidikan formal negeri ini, yang berpotensi melanjutkan jenjang pendidikan mereka ke perguruan tinggi dengan disiplin ilmu sains, juga humaniora di antaranya pada jurusan hubungan internasional.

Bahkan terdapat banyak pula murid yang antara lain memiliki “IQ” individu genius atau “140” atas nama Nike Aprilia penduduk Kecamatan Pasirwangi, serta ber-IQ superior (diatas 130) atas nama M. Malik Ibrahim, dan Tirta Maulana Ibrahim.

Ayeh K. Hidayat.
Ayeh K. Hidayat.

Sehingga kini ada murid yang dipastikan bakal bisa kuliah dengan jurusan Administrasi Negara, juga jurusan peternakan IPB, sedangkan yang kini kuliah di ITB semester enam mengambil jurusan teknik nuklir dia anak seoranng pemetik teh, juga terdapat lulusan sekolah ini sekarang mahasiswa semester enam UNPAD jurusan budidaya laut tengah melaksanakan penelitian di Nusa Tenggara Barat.

Didesak pertanyaan Garut News mengenai terdapat indikasi banyaknya kalangan akademisi menjadi berego tinggi, Ayeh K. Hidayat katakan, jangan buang ego melainkan ego tersebut harus diterapkan untuk menjalin kebersamaan.

Lantaran ego individual yang tinggi itu, bisa melahirkan perilaku korupsi, ungkapnya pula antara lain menambahkan, yang paling ideal itu setiap individu bisa memberi manfaat bagi orang lain beserta lingkungannya dimana, dan kapan pun berada, imbuhnya.

Ayeh K. Hidayat berobsesi pula bisa mendirikan yayasan anak yatim – piatu, serta bisa mendirikan rumah sakit gratis bagi kalangan masyarakat miskin, amien.

 

*********

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here