Bidang Sapras Disdik Garut Prioritaskan Perbaikan Inprastruktur

0
21 views
Sumantri.
Sumantri.

Kepala Bidang “Sarana Prasarana” (Sapras) pada Disdik Kabupaten Garut, Drs H. Sumantri, M.Pd Beserta Keluarga, dan Seluruh Jajaran Keluarga Besar Bidang Sapras Menyampaikan : Selamat dan Dirgahayu Hari Jadi Ke-203 Garut (16 Pebruari 1813 – 16 Pebruari 2016).

Bidang Sapras pada sepanjang 2016, antara lain memprioritaskan ragam perbaikan inprastruktur pendidikan. Terutama kegiatan rehabilitasi ruang kelas “Sekolah Dasar” (SD).

Dengan mengoptimalkan “Dana Alokasi Khusus” (DAK) Pendidikan Dasar.

Jajaran Bidang Sapras Disdik Kabupaten Garut.
Jajaran Bidang Sapras Disdik Kabupaten Garut.

Tujuan pendidikan, menciptakan seseorang yang berkwalitas dan berkarakter sehingga memiliki pandangan yang luas ke depan untuk mencapai suatu cita- cita yang di harapkan dan mampu beradaptasi secara cepat dan tepat di dalam berbagai lingkungan.

Karena pendidikan itu sendiri memotivasi diri kita untuk lebih baik dalam segala aspek kehidupan.

Pendidikan bisa saja berawal dari sebelum bayi lahir seperti yang dilakukan oleh banyak orang dengan memainkan musik dan membaca kepada bayi dalam kandungan dengan harapan ia bisa mengajar bayi mereka sebelum kelahiran.

Pada dasarnya pengertian pendidikan ( UU SISDIKNAS No.20 tahun 2003 ) adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya dan masyarakat.

Menurut kamus Bahasa Indonesia Kata pendidikan berasal dari kata ‘didik’ dan mendapat imbuhan ‘pe’ dan akhiran ‘an’, maka kata ini mempunyai arti proses atau cara atau perbuatan mendidik.

Secara bahasa definisi pendidikan adalah proses pengubahan sikap dan tata laku seseorang atau kelompok orang dalam usaha mendewasakan manusia melalui upaya pengajaran dan pelatihan.

Menurut Ki Hajar Dewantara (Bapak Pendidikan Nasional Indonesia) menjelaskan tentang pengertian pendidikan yaitu: Pendidikan yaitu tuntutan di dalam hidup tumbuhnya anak-anak, adapun maksudnya, pendidikan yaitu menuntun segala kekuatan kodrat yang ada pada anak-anak itu, agar mereka sebagai manusia dan sebagai anggota masyarakat dapatlah mencapai keselamatan dan kebahagiaan setinggi-tingginya.

Selamat Hari Jadi Garut, Masyarakat Cerdas Dukung Garut Bermartabat Sebagai Kabupaten Unggulan.

******