Bidang Pertamanan dan Pemakaman DLHKP Garut : Selamat Berlebaran Idul Adha 1442 H/2021.

0
6 views
Bina Lingkungan Hutan Kota Agro Park Ponpes Yadul 'Ulya Garut.
Menelisik Kondisi Struktur Tanah Agro Park.

“Tak Menyurutkan Spirit Ibadah”

Kepala Bidang Pertamanan dan Pemakaman pada ‘Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan’ (DLHKP) Kabupaten Garut, Gun Gun Sukma Utama, ST Beserta Seluruh Jajaran Keluarba Besar Bidang Pertamanan dan Pemakaman .

Mengucapkan : Selamat Berlebaran Idul Adha 1442 H/2021.

Di tengah kepungan mengganasnya amukan predator pandemi Covid-19 pada bulan suci Dzulhijjah 1442 H. Semoga menjadi momen yang tak menyurutkan spirit ibadah kita di hari-hari mulia ini. 

Bahkan hendaknya bisa meningkatkan motivasi kualitas ibadah, doa, juga amal-amal saleh, sebagai salah satu ikhtiar agar Allah Ta’ala menyelamatkan kita semua dari musibah tersebut.

Mengemas Upaya Penguatan DAS Cikamiri.

Semoga pula memberikan inspirasi, dan semangat beragama secara otentik dan tulus, sehingga bisa memertebal iman dan memertajam kepekaan sosial bagi kepentingan sesama. Kehidupan dan risalah kemanusiaan itu kita jaga bersama dengan fondasi tauhid bagi kemaslahatan dan keadaban kehidupan.

Tak berlebihan jika ajaran tauhid yang menjadi substansi risalah para nabi dan rasul, dan kemudian oleh Nabi Ibrahim, dilestarikan dan dilanjutkan hingga sampai pada kenabian Muhammad SAW, dipuji oleh Allah sebagai suri teladan yang baik bagi umat manusia (Q.S. 60: 4).

Itulah risalah kemanusiaan yang bertumpu dan berporos pada tauhid. Kemudian secara eksternal nilai-nilai kemanusiaan itu akan bermuara pada sikap empati dan solider terhadap nasib saudara-saudara, dan sesama umat manusia yang sedang ditimpa kesusahan atau bencana.

Bersama Wujudkan Agro Wisata Islami.

Dengan berkurban, selalu ada sebagian dari harta yang harus dikeluarkan berupa seekor kambing atau sapi, yang akan membangun kesadaran mengenai kenisbian segala hal yang dimiliki manusia. Karena itu, manusia harus belajar merasa cukup dengan yang dimilikinya dan mau berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan.

Kemudian, berpandangan hidup dan sikap yang menghormati harkat dan martabat manusia sesuai dengan desain-Nya.

*****

Pelbagai Sumber.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here