Bhakti Sosial Operasi Katarak Gratis Pada Enam Lokasi

0
162 views

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat

Garut News ( Sabtu, 26/03 – 2016 ).

Ajat Sudrajat Memeriksa Penduduk Terindikasi Berpenyakit Katarak.
Ajat Sudrajat Memeriksa Penduduk Terindikasi Berpenyakit Katarak.

Penyelenggaraan bhakti sosial operasi katarak gratis atawa cuma-cuma, berlangsung pada enam lokasi di Kabupaten Garut, Jawa Barat, sepanjang tahun 2016 ini.

Sehingga bagi masyarakat miskin yang belum memiliki kartu BPJS, tetapi penglihatannya terganggu maupun terindikasi katarak, bisa langsung kembali memeriksakan diri pada Puskesmas terdekat yang menjadi lokasi pelaksanaan bhakti sosial tersebut.

Asisten operasi katarak, Ajat Sudrajat, S.Kep kepada Garut News, Sabtu (26/03-2016), katakan dengan bantuan rekanan sponsor masing-masing bisa dilaksanakan di Puskesmas Balubur Limbangan pada Selasa (22/03-2016) lalu, dengan 130 peserta skrening, 70 di antaranya tuntas dilakukan operasi katarak.

Kemudian diagendakan dilanjutkan pada 21 April 2016 mendatang di Puskesmas DTP Pameungpeuk, disusul pada Mei 2016 bakal diselenggarakan di Puskesmas Wanaraja.

Selanjutnya pada Agustus 2016 berlangsung di Puskesmas Sukarame Kecamatan Caringin, dilanjutkan pada September 2016 di Puskesmas Cisurupan, serta pada Nopember 2016 diselenggarakan kembali di Puskesmas Balubur Limbangan.

Dikemukakan Ajat Sudrajat setiap seluruh rangkaian kegiatan bhakti sosial tersebut, sangat diperlukan dukungan moril dari beragam kalangan, termasuk pemerintah kabupaten setempat, imbuhynya.

Dia bersama H. Solihin sebagai asisten operasi katarak, hingga kini dengan tim lainnya menyasar penduduk yang tak memiliki jaminan BPJS, tetapi penderita katarak.

*******

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here