Bhakti Bhayangkara Sentuh Kepentingan Ponpes Yadul ‘Ulya

0
39 views
Kapolres Garut Antara Lain Didampingi Kapolsek Tarogong Kidul Kompol Hermansyah, SH Menyampaikan Bantuan Diterima Langsung M. Angga Tirta.
Kapolres Garut Selenggarakan Bhakti Sosial dan Silaturahim di Ponpes Yadul ‘Ulya.

“Ponpes Yadul ‘Ulya Apresiasi Positip Kepedulian Kapolres Garut”

Pada rangkaian bhakti sosial hari jadi ke-73 Bhayangkara 2019, juga menyentuh langsung kepentingan para santri/santriwati Ponpes Modern Digital Tahfidz Quran Yadul ‘Ulya di Kampung Panawuan Kelurahan Sukajaya Tarogong Kidul Garut, Jawa Barat.

Lantaran lembaga pendidikan keagamaan tersebut, mendapatkan bantuan percepatan pembangunan masjid di lingkungan pondok pesantren ini. Di antaranya berupa sedikitnya 150 zak semen beserta empat truk pasir.

Kapolres Juga Ramah Terhadap Anak – Anak Santri.

Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna, S.I.K ketika menyerahkan bantuan itu antara lain katakan wujud solidaritas ini disampaikan guna menunjang Yayasan Yadul ‘Ulya dalam mengemban amanahnya mendidik para santri/santriwati.

“Apalagi pendidikan gratis bagi para santri dari kalangan kaum dhuafa ini, diharapkan bisa membuahkan generasi berkualitas yang beriman, dan bertaqwa, generasi yang soleh – solehah” imbuh Kapolres dengan nada humanis, Rabu ( 03/07 – 2019 ).

Kapolres Garut Shalat Ashar Berjamaah di Ponpes Yadul ‘Ulya.

Dalam pada itu kehadiran mendadak Kapolres beserta sejumlah perwiranya di Ponpes Yadul ‘Ulya, menurut Pimpinan Ponpes tersebut M. Angga Tirta merupakan kejutan luar biasa, sebelumnya sama sekali tak disangka-sangka sehingga perlu disyukuri dan diapresiasi positip juga oleh beragam kalangan masyarakat setempat.

Lantaran fenomena ini, antara lain menunjukan kepedulian jajaran Keluarga Besar Kepolisian terhadap lembaga pendidikan yang Islami, sehingga selain disampaikan ungkapan terimakasih, sekaligus bisa memotivasi seluruh pengelola pesantren dan para santri untuk senantiasa meningkatkan kualitas proses belajar dan mengajarnya.

Para Santri Berebutan Menyalami Kapolres Garut.

Bahkan, ungkap M. Angga Tirta, pada momentum peringatan Hari Jadi ke-73 Bhayangkara, Kapolres Garut pun antara lain menggelar donor darah, bantuan operasi bibir sumbing, serta kegiatan bhakti sosial lainnya.

“Karena itu, selain patut disyukuri bersama juga dengan kebersamaan seluruh komponen dan elemen masyarakat, dinilai pula sangat perlu senantiasa mewujudkan suasana Kamtibmas yang kondusif, patuh terhadap hukum, serta bahu membahu menyukseskan Visi dan Misi Kepolisian Negara,” juga imbuh M. Angga Tirta.

70 Santri/Santriwati Ponpes Yadul ‘Ulya Sangat Bangga Didatangi Kapolres Garut, Mereka Mengaku Merasa Diayomi.

“Dalam pada itu, Kapolres Dengan Persuasif dan Humanis Mengajak Kalangan Dermawan Bisa Menyumbang Pembangunan Ponpes Yadul ‘Ulya”

Hadir pula di antaranya Kapolsek Tarogong Kidul Kompol Hermansyah, SH, Para Kanit dan Anggota Polsek Tarogong Kidul, Kasat Binmas AKP D. Gunawan, serta Kanit Regiden Polres Garut, Iptu Masrokan.

“Geliat Ponpes Yadul ‘Ulya”

Kapolres Dengan Persuasif dan Humanis Mengajak Kalangan Dermawan Bisa Menyumbang Pembangunan Ponpes Yadul ‘Ulya.

Ponpes Modern Digital Tahfidz Quran Yadul ‘Ulya, kini semakin gencar menuntaskan pembangunan masjid tiga lantainya, agar segera bisa memenuhi kebutuhan yang kian mendesak direalisasikan pada akhir 2019 ini.

Masjid berkapasitas 600 m2 dengan tiga lantai masing-masing seluas 200 m2 tersebut, terdiri lantai dasar sebagai wahana pertemuan silaturahim, lantai dua menjadi ruang utama masjid, serta lantai tiga wahana shalat kaum perempuan, diagendakan memerlukan kebutuhan dana mencapai Rp4 miliar.

Kampoengkulit.Com Ponpes Yadul ‘Ulya.

Ponpes ini pun, sebagai lembaga pendidikan keagamaan yang merupakan Pondok Tahfiz dan Digital, bisa mewujudkan para santri/santriwati mandiri dengan senantiasa mendapat binaan serta advokasi bisnis online dari komunitas wirausaha “Tangan Di Atas” (TDA), ungkap Angga Tirta.

Wakil Bupati dr H. Helmi Budiman menyatakan Pemkab setempat sangat mendukung keberadaan juga pembangunan Masjid Ponpes Modern Digital Yadul ‘Ulya di Kampung Panawuan Kelurahan Sukajaya Tarogong Kidul Garut, Jawa Barat.

Membangun Komunikasi dan Kebersamaan.

Lantaran sejalan dengan Visi kabupatennya, “Garut yang Bertaqwa, Maju dan Sejahtera”. Sehingga sangat diharapkan lembaga pendidikan keagamaan ini bisa menjadi rujukan bagi Ponpes lainnya di Kabupaten Garut bahkan di Indonesia.

“Pemkab pun sangat bangga, dan sangat mendukung formula pendidikan yang dikembangkannya,” ujar Helmi Budiman.

Wabup dr H. Helmi Budiman di Ponpes Yadul ‘Ulya.

Ponpes Modern Digital Tahfidz Quran Yadul ‘Ulya, dengan program unggulannya dipastikan dapat mencetak Generasi Qur’ani.

M. Angga Tirta katakan, program unggulan yang digulirkannya itu di antaranya ‘Kuttab Yadul ‘Ulya, Madrasah Yadul ‘Ulya, Pesantren, serta memprogramkan Bisnis Pesantren’.

Polisi pun Sahabat Santri.

Kepada Garut News juga diungkapkan, program Madrasah Yadul ‘Ulya berkeunggulan hafalan Al – Qur’an minimal 30 juz dan satu Kitab Hadits, Berbahasa Peradaban, serta Memiliki Karya Kemandirian (Ekonom dan Rumah Tangga).

Dikemukakan, program Kuttab Yadul ‘Ulya berkeunggulan hafalan Al – Qur’an minimal tujuh juz, hafal Do’a Harian, hafal Hadits Pendek, membiasakan Adab dan Akhlak, dan keunggulan setiap satu kelas memiliki 12 anak didik dengan dua guru.

Bukit Ponpes Yadul ‘Ulya.

Kemudian program Pesantren, Santri Mukim dan Santri non Mukim dengan metode Kauny, Digital Marketing, Tahfidz Online (Menghafal Al-Qur’an lewat group Whatsapp) yang juga memiliki keunggulan setiap group meliputi 20 orang, dan infak Rp50 ribu setiap bulan.

Serambi Ponpes Yadul ‘Ulya.

Sedangkan program Bisnis Pesantren masing – masing Baju Muslim Anak (Rahadiankids.co.id), Konveksi Kaos Anak (GarmenKaosAnak, Com), Peternakan Domba, Pengrajin Kulit (Kampoengkulit.Com), serta Agrobisnis.

Kini selain gencar melengkapi dengan kegiatan pembangunan ‘Sarana Olahraga’ (SOR)juga penambahan kobong, dan area perparkiran.

Kobong Maupun Wahana Pemondokan Santri Ponpes Yadul ‘Ulya.

“Diagendakan antara lain dibangun kolam renang berkapaitas setengah olimpic, serta pelebaran drainase” ungkap M. Angga Tirta.

*******

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here