Berwisata Meski PBM Tatap Muka Terganjal Pandemi

0
9 views
Kepadatan Pada Lintasan Bandung - Garut.
Memadat Pada Lintasan Jalan Kawasan Utara Garut,

“PBM Tatap Muka Masih Dihantui Kecemasan” 

Garutnews ( Senin, 28/12 – 2020 ).

Sepanjang liburan menjelang akhir 2020, siapa pun bisa berdatangan ke daerah tujuan wisata dengan dalih menerapkan prokes. Meski ironis hingga kini proses belajar mengajar tatap muka di sekolah masih terganjal pandemi. 

“Lantaran PBM Tatap Muka Masih Dihantui Kecemasan”

Namun, nyaris sejak sepekan terakhir arus ragam jenis kendaraan kian memenuhi bahkan memadat pada lintasan jalan kawasan Utara Garut, juga pada jalur Bandung – Garut. Mengindikasikan kuat semakin banyaknya yang memanfaatkan liburan panjang.

Padahal positif predator corona di Kabupaten Garut bertambah 12 kasus dengan dua orang di antaranya meninggal dunia pada, Ahad (27/12-2020).

Koordinator Humas/Komunikasi Publik Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 kabupaten ini, Muksin katakan penambahan 12 kasus baru positif itu terdiri sebelas ditemukan berdasar hasil pemeriksaan RT PCR laboratorium RSU dr Slamet Garut pada 80 sampel swab dan satu ditemukan hasil pemeriksaan RT PCR faskes lain.

Mereka masing-masing enam laki-laki dan perempuan, berusia antara 29 – 72 tahun. Berasal dari Kecamatan Karangpawitan (3 kasus), Garut Kota (2 kasus), Cilawu (2 kasus), Banyuresmi (1 kasus), Cikajang (1), Kersamanah (1), Pangatikan (1), dan Sukawening (1).

Sedangkan dua pasien positif meninggal dunia, laki-laki (KC-3684) 52 tahun dari Kecamatan Cilawu dan laki-laki (KC-3686) 62 tahun dari Garut Kota.

Sehingga menjadikan pasien meninggal dunia akibat di Kecamatan Cilawu bertambah menjadi tujuh kasus, dan di Garut Kota menjadi 19 kasus. Keseluruhan meninggal dunia akibat pandemi di kabupaten setempat pun bertambah menjadi 98 kasus.

Ada pula penambahan jumlah mereka dinyatakan sembuh 39 orang. Maka total pasien dinyatakan sembuh menjadi 2.177 orang.

Sedangkan total jumlah pasien positif masih dalam isolasi perawatan bertambah menjadi 1.418 orang, katanya.

*******

Abisyamil, JDH/Foto : Abah John.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here