Berbagi Sembako Bersama Yadul ‘Ulya Ringankan Dampak Covid-19

0
23 views
Di Ponpes Miftahul ‘Ulum Kampung Cipeucang RT/RW.05/03 Desa/Kecamatan Sukawening Garut.
Ringankan Beban Ekonomi Terdampak Wabah Covid-19.

“5.606 Terpapar, 73 Di antaranya Positif Covid-19” 

Garut News ( Jum’at, 21/08 – 2020 ).

Kepedulian dan empati berupa berbagi sembako saban Jum’at pada setiap pekannya bersama Ponpes Tahfidz Qur’an Yadul ‘Ulya Garut, antara lain guna meringankan beban ekonomi yang terdampak penularan wabah Covid-19.

Telebih berdasar data Gugus Tugas Percepatan Penanganan coronavirus disease 2019 kabupaten setempat menunjukan hingga, Jum’at (21/08-2020) Pukul 19:14:48 WIB, mencapai 5.606 Warga Garut terpapar predator pandemi maut tersebut.

Diantar Langsung Kepada Sasaran Penerima Manfaat.

Bahkan yang terkonfirmasi positif menjadi 73 kasus, Probable 0, Suspect 2.907, dan yang Kontak Erat mencapai 2.626 kasus.

Padahal dua hari sebelumnya, Rabu (19/08-2020), yang terinsfeksi positif wabah itu 71 kasus, lantaran terkonfirmasi positif barunya ada tiga warga.

Abdul Sahid.

Sedangkan penyelenggaraan ‘berbagi sembako bersama Ponpes Yadul ‘Ulya,’ Jum’at (21/08-2020) ini, disampaikan kepada Ponpes Miftahul ‘Ulum di Kampung Cipeucang RT/RW.05/03 Desa/Kecamatan Sukawening Garut.

Pimpinan lembaga pendidikan keagamaan tersebut, Abdul Sahid antara katakan sangat mengapresiasi kepedulian serta empati dari Ponpes Yadul ‘Ulya itu.

Pengenalan Alam, dan Lingkungan.

Lantaran menurutnya, sangat membantu memerlancar proses kegiatan belajar keagamaan, dengan menjadi ringannya pemenuhan kebutuhan akomodasi para santri.

Sehingga pada awal tahun baru Islam 1442 Hijriyah ini, diharapkan bisa semakin meningkatkan keberkahan bersama, dijauhkan dari wabah penyakit menular, serta senantiasa mendapatkan rahmat, dan ridho Allah SWT.

Berolahraga Teratur.

Dalam pada itu, pada hari yang bersamaan berlangsung pula pengenalan alam lingkungan seputar Kampus Peradaban Ponpes Yadul ‘Ulya bagi 53 santriwati dan santriwan baru.

Mereka diajak berperilaku hidup bersih, dan sehat. Di antaranya dengan kegiatan berolahraga yang terencana juga terukur sambil berjalan menyusuri komplek seputar pesantren.

Wujudkan Lingkungan Bersih Dengan Aksi Pungut Sampah.

Termasuk antara lain disajikan ragam pengenalan potensi tersedia, serta rencana agenda pengembangannya ke depan.

Warga Desa Sukasono Kecamatan Sukawening, Jum’at (21/08-2020), Gegap Gempita Berlomba Panjat Pinang Rayakan HUT Kemerdekaan RI.

******

Esay/Fotografer : Abah John.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here