Bendera Tauhid dan Merah Putih Penuhi Jakarta

0
48 views
Bertuliskan Kalimat Tauhid.

Jakarta/Garut News ( Ahad, 02/12 – 2018 ).

Bertuliskan Kalimat Tauhid.

Kibar bendera Tauhid juga Merah Putih merebak marak penuhi Jakarta dan sekitarnya, yang umumnya dibawa oleh jutaan peserta Reuni Mujahid 212, Ahad (02/12–2018).

Mereka terdiri kaula muda, kalangan tua hingga anak – anak, dan balita sejak beberapa hari sebelumnya berdatangan ke silang Monas Jakarta untuk bersilaturahim, atas panggilan hati nuraninya masing – masing.

Merebak – marak Penuhi Jakarta.

“Atas dasar panggilan hati nurani tersebut, menjadikan peserta aksi dari hampir seluruh provinsi, dan kabupaten/kota di Indonesia ini, ikhlas menyisihkan uang pribadinya untuk memenuhi ongkos, serta perbekalan selama perjalanan dan berada di Jakarta,” ungkap Ridwan (36).

Anton Rachmat.

Peserta aksi beserta rombongannya yang mengaku berasal dari Sumatera itu, kepada Garut News antara lain katakan, bahagia bisa bersilaturahim dengan peserta lainnya yang berdatangan dari hampir seluruh Nusantara.

Helatan 212, Ahad ( 02/12 – 2018 ).

Ungkapan senada juga di antaranya dikemukakan oleh Anton Rachmat, S.Ag bersama Komunitas shalat khusuf dari Madrasah Darul Janah beserta kalangan ’ema – ema’ asal Kabupaten Garut.

Humanis.

“Lantaran penyelenggaraan Reuni Mujahid 212 bisa dijadikan perekat soliditas persaudaraan antar sesama kaum Muslimin di seluruh penjuru Indonesia,” imbuh Caleg DPRD Garut bernomor urut 11 dari Partai Gerindra pada ‘daerah pemilihan’ (dapil) satu.

Bahkan rangkaian helatan tersebut, memberikan pula manfaat bagi pengembangan potensi wisata, juga bisa menggerakan ragam sektor ekonomi rill masyarakat berupa pemenuhan kebutuhan jasa transportasi, akomodasi, dan kuliner, serta penginapan.

Berkibar.

Monas bertugu setinggi 115 meter memiliki lidah api berbentuk kerucut 14 meter, pada lapangan Merdeka (Monas) seluas 100 hektare terletak di jantung Ibu Kota.

Peserta Dari Garut.

Anton Rachmat menambahkan pula, bersyukur bisa membawa rombongannya meski waktu tempuh Garut – Jakarta yang dilaluinya ini nyaris berlangsung selama 12 jam, sebab bis yang ditumpanginya beberapa kali mengalami kerusakan ban.

Semarak.

*******

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here