Bencana Menerjang Sedikitnya 726 Rumah Penduduk Garut

0
53 views
Heri Gunawan (Paling Kanan).

Garut News ( Jum’at, 01/02 – 2019 ).

Heri Gunawan (Paling Kanan).

Bencana menerjang sedikitnya 726 rumah penduduk di Kabupaten Garut, Jawa Barat, yang mengakibatkan 291 hancur porak – poranda, 110 rusak berat, 312 rusak sedang, dan 13 rumah lainnya rusak ringan. 

Sedangkan terjadinya ragam jenis bencana di kabupaten ini, selain menyebabkan 930 ‘kepala keluarga’ (KK) dengan 3.537 warganya menderita, juga bahkan menjadikan 1.701 penduduk dari 354 ‘kepala keluarga’ (KK) di antaranya terpaksa mengungsi.

Budiyana (paling kiri) Menyerahkan Bantuan Beras Melalui Kades Depok.

Dengan jenis bencananya antara lain tanah longsor, banjir, angin puting beliung, gempa bumi, pergerakan tanah, dan kebakaran.

Meski tak menelan korban jiwa, namun seluruhnya menelan kerugian material mencapai Rp16,011 miliar.

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Drs Heri Gunawan, M.Si didampingi Kepala Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana pada Dinsos kabupaten setempat, Budiyana, HKS menyatakan, ragam jenis bencana tersebut terjadi selama 2018 lalu.

Dikemukakan, seluruh jajarannya antara lain senantiasa menjalin koordinasi lintas sektoral pada setiap penanganan masalah – masalah strategis, yang menyangkut tanggap cepat darurat, dan kejadian luar biasa, ungkap Heri Gunawan kepada Garut News di ruang kerjanya, Jum’at ( 01/02 – 2019 ).

********

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here