Baznas Garut Targetkan Kelola Penghimpunan Dana Rp26 miliar

0
8 views
Rd H. Aas Kosasih, S.Ag., M.Si.
Sampaikan Keterangan Pers.

“Bersumber Dari Beragam Upaya Optimalisasi”

Garut News ( Selasa, 07/01 – 2020 ).

Ketua “Badan Amil Zakat Nasional” (Baznas) Kabupaten Garut, Rd H. Aas Kosasih, S.Ag., M.Si kembali menyatakan pada 2020 ini institusinya optimis bisa menyelenggarakan tata kelola penghimpunan dana bernilai Rp26 miliar.

Bersumber dari optimalisasi pengumpulan ‘Zakat, Infaq, dan Shadaqah’ (ZIS) kalangan ASN bernilai total Rp18 miliar per tahun, optimalisasi pengumpulan zakat dari rekanan, zakat mal melalui UPZ 204 desa/kelurahan, juga zakat digital online.

Kemudian optimalisasi ZIS pada 15 pasar tradisional seluruh wilayah kecamatan di kabupaten setempat, kotak infaq pada setiap sekolah negeri SD hingga SMA/Sederajat, serta penerbitan kupon diakumulasikan bisa mencapai Rp8 miliar.

“Sehingga dengan target tersebut nilai pengumpulan, dan tata kelolanya mengalami peningkatan mencapai 300 persen,” imbuhnya kepada Garut News di ruang kerjanya, Selasa (07/01-2020).

Sedangkan pada 2019 menata kelola penghimpunan dana bernilai Rp7,8 miliar, yang mengalami peningkatan Rp2 miliar dibandingkan 2018 bernilai Rp5,8 miliar,-

Penyalurannya selama 2019 antara lain memenuhi pelunasan beban masyarakat non BPJS ke RSU dr Slamet Garut Rp150 juta, bahkan pada awal Februari mendatang bakal kembali melunasi Rp100 juta, serta penyaluran melalui beragam program pemberdayaan kepada masyarakat yang berhak sebagai penerima manfaat.

*********

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here