Baznas Garut Juga Sediakan Layanan Ambulance Gratis

Garut News ( Senin, 14/07 – 2014 ).

Foto Repro : Hidayat.
Foto Repro : Hidayat.

Menunjang pengembangkan pendayagunaan dana “zakat, infaq, dan shodaqoh” (ZIS), Maka “Badan Amil Zakat Nasional” (Baznas) Kabupaten Garut, Jawa Barat, juga menyediakan jasa layanan ambulance gratis, guna membantu masyarakat tak mampu.

“Penyediaan ambulance ini, salah satu upaya kita mengoptimalkan kualitas SDM (sumber daya manusia) mustahiq bidang kesehatan,” ungkap Ketua Baznas kabupaten setempat, Rofiq Azhar, MA menjelang Peluncuran Ambulans Gratis tersebut.

Foto Repro : Hidayat.
Foto Repro : Hidayat.

Serta Berbagi Bersama Anak Yatim, dan Jompo Dhuafa berjuluk “Cahaya Ramadhan 1435 H/2014” di pelataran kantor Baznas Garut, Senin (14/07-2014).

Pada peluncuran ambulance itu, sekaligus pula didistribusikan santunan pada seratus anak yatim, dan seratus jompo dhuafa.

Bahkan tak hanya ini, upaya nyata mewujudkan visi Garut “Bermartabat, Nyaman, dan Sejahtera”, Baznas Garut pun bertekad menjadi institusi mandiri menuju sejahtera, dan keberkahan.

Foto : Hidayat.
Foto : Hidayat.

Juga memiliki kepastian payung hukum, bukan hanya hukman syar’iyyan (hukum Syari’at Islam yang qoth’i), zakat itu wajib dan menjadi bagian dari rukun Islam.

Namun juga sebagai hukman qadhai’iyyan (hukum perundang-undangan), demikian Rofiq Azhar, antara lain menambahkan.

 

*******

Noel, JDH.

Related posts