You are here
Baznas Garut Agendakan Gebyar Ramadlan Bersama Bambang Sudibyo Uncategorized 

Baznas Garut Agendakan Gebyar Ramadlan Bersama Bambang Sudibyo

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat

Garut News ( Rabu, 05/04 – 2017 ).

Ketua Baznas Kabupaten Garut.
Ketua Baznas Kabupaten Garut.

“Badan Amil Zakat Nasional” (BAZNAS) Kabupaten Garut mengagendakan penyelenggaraan Gebyar Ramadlan yang juga antara lain bakal menghadirkan Ketua Umum Baznas Prof Bambang Sudibyo beserta Bupati setempat yang dijadwalkan bisa berlangsung pada momentum “Nuzulul Qur’an” Saum Ramadlan 1438 H ini.

Sekaligus pada helatan tersebut, digebyarkan pula semangat membayar Zakat agar sama seperti halnya bersemangat beribadah Qurban.

Ketua Baznas Kabupaten Garut Rd. Aas Kosasih, S.Ag., M.Si katakan selain zakat fitrah juga terdapat zakat maal, di antaranya zakat profesi, perdagangan, pertanian, peternakan, pertambangan, serta barang temuan.

Keluarga Besar Baznas Kabupaten Garut.
Keluarga Besar Baznas Kabupaten Garut.

Sedangkan infaq bisa dilaksanakan siapapun, kaya maupun miskin yang pemanfaatannya oleh seluruh umat termasuk untuk membantu kegiatan sosial, serta perbaikan kerusakan infrastruktur.

Bahkan Baznas kabupaten Garut pun bakal segera menyalurkan bantuan rehabilitasi 15 unit rumah tak lahak huni atau Rutilahu, masing-masing bernilai Rp7,5 juta.

Pada rangkaian Gebyar Ramadlan 1434 H, dilaksanakan pula 22 kegiatan yang dipastikan bisa mendukung suksesnya helatan ini, ungkap Aas Kosasih pula kepada Garut News di ruang kerjanya, Rabu (05/04-2017).

Kembali diingatkan, perintah membayar Zakat merupakan Rukun Islam ketiga setelah Shahadat dan Shalat, sehingga dengan berzakat selain membersihkan harta kekayaan yang dimiliki, juga guna mewujudkan kesejahteraan.

Bahkan pula dengan membayar mengeluarkan ZAKAT, INFAK, dan SEDEKAH proses pengelolaannya bisa memercepat memberantas kondisi kemiskinan, imbuh Aas Kosasih antara lain menambahkan.

 

*********

Related posts

Leave a Comment