Baso Ani Cikurantung Beromset Penjualan Jutaan Rupiah

0
74 views
Ny. Ani Sulianti.
Yang Masih Penasaran Silahkan Mencoba Mengonsumsi Baso Ani Cikurantung.

“Menjaga Kualitas, dan Terus Belajar”

Garut News ( Selasa, 10/12 – 2019 ).

Baso Ani Cikurantung selama ini bisa meraih omset penjualannya berkisar Rp4 juta pada setiap hari ‘biasa’ hingga Rp7 juta pada hari liburan, lantaran senantiasa menjaga kualitas dan terus belajar meningkatkan mutu. 

“Sehingga bisa tampil dengan rasa juga aroma beda dibandingkan produk baso lainnya,” ungkap Ny. Ani Sulianti (38) kepada Garut News, Selasa (10/12-2019).

Karena itu setiap harinya didatangi para konsumen, yang tak hanya berdatangan dari seputar Kota Garut. Melainkan banyak di antara mereka berasal dari Balubur Limbangan, Karangpawitan, Cikajang, Leles, Samarang, bahkan antara lain dari Bandung, dan Kabupaten/Kota Tasikmalaya.

Tampil Beda.

“Tampil dengan rasa juga aroma beda dibandingkan produk baso lainnya itu, berdasar pengakuan kalangan konsumen,” ungkap Ny. Ani Sulianti pula.

Sedangkan kemajuan yang diraih pada usaha kuliner ini sejak dua tahun terakhir, karena berbekalkan kesabaran, berusaha keras, dan semangat tinggi, imbuhnya.

Sebab semula usaha yang ditekuni keluarga dengan dua putra tersebut, berjualan barang kelontongan, termasuk pernah ‘nyunyuhun dagangan’, malahan pernah bekerja di Bandung, serta Surabaya.

Menjadikan Cikurantung Terkenal, Padahal Areal Persawahannya Sepanjang Tahun Tadah Hujan.

Alhamdullilah, sekarang bisa memiliki sepuluh karyawan, dan di hari liburan panjang seperti pada Lebaran Idul Fitri merekrut menjadi 15 karyawan seluruhnya perempuan.

“Suami saya pun banyak membantu seperti memproduksi duwegan dan baso, sebab menyediakan banyak ragam paket sajian mulai bernilai Rp12 ribu hingga Rp55 ribu,” ujarnya.

Dia menyarankan, bagi calon konsumen yang masih penasaran dipersilahkan mencoba menikmatinya di Cikurantung dibuka mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB tetapi hari Jum’at tutup untuk beribadah, atau bisa membelinya di pusat jajanan Pesta Baso Aci Jayaraga Garut.

Direncanakan bakal segera membuka tambahan gerai Baso Ani Cikurantung di Kampung Bako ke arah Darajat.

“Bisa bangkit berusaha, karena jika ada yang ‘nyinyir’ malahan saya jadikan penyemangat berusaha,” tutur Ny. Ani Sulianti.

Dia pun tengah berupaya menentukan kemasan yang prima agar bisa dikirim ke luar Pulau Jawa, termasuk berjualan secara ‘mobil’ dengan kendaraan roda empat khusus, namun kini masih memprioritaskan dulu pembangunan permanen rumahnya.

Jalan Cikurantung.

Ragam varian menu banyak pilihan siap saji ‘Baso Ani Cikurantung’ pun menyemarakan   “Pusat Jajanan Pesta” (Pujapes) Baso Aci di Jalan Cimanuk Jayaraga Garut, Jawa Barat.

“Dapat terjangkau para konsumen dari beragam kalangan pun, enak dikonsumsi” 

Sedangkan sebutan Cikurantung, nama kampung di Desa Padamukti wilayah Kecamatan Pasirwangi, yang merupakan pecahan maupun pemekaran dari Kecamatan Samarang.

Semula perkampungan tersebut nyaris tak dikenal, lantaran juga tak terlihat dari peta dunia. Namun setelah adanya ‘Baso Ani Cikurantung’, menjadikan nama Kampung   ‘Cikurantung’ itu kian banyak dikenal seperti halnya Kota New York, Las Vegas, atau Tokyo.

Pujapes Baso Aci ini pun, wahana rekreasi yang inspiratif juga ramah anak, dan keluarga. Dengan sajian kreativitas banyak sajian kuliner sehat serta variatif juga halal, buka setiap hari selama 12 jam sejak pukul 10.00 – 22.00 WIB.

*******

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here