Banyuresmi Deklarasikan Pilkades Damai

0
268 views

Garut News ( Sabtu, 25/04 – 2015 ).

banyu1Camat Banyuresmi Drs Ahmad Mawardi menyatakan, deklarasi “Forum Pondok Pesantren” (FPP) dan Istighosah di wilayahnya, Ahad (26/04-2015), antara lain dihadiri seluruh calon kepala desa pada Pilkades serentak 21 Mei 2015.

Kepada Garut News di Banyuresmi, Sabtu (25/04-2015), Camat Ahmad Mawardi katakan, rangkaian helatan tersebut kesepakatan para Pimpinan dari sekurangnya 34 pondok pesantren di Kecamatan Banyuresmi.

Juga antara lain dimaksudkan mewujudkan kebersamaan kalangan Ulama dan Umaroh membina masyarakat, sekaligus “mempesantrenkan masyarakat dan memasyarakatkan pesantren”, menyusul selama ini pun banyak pesantren dengan santrinya dari luar daerah.

Drs Ahmad Mawardi.
Drs Ahmad Mawardi.

Sehingga dinilai perlu menyusun strategi membangun generasi bangsa yang berakhlaqul qorimah, imbuhnya.

Selain itu, juga terkait dengan penyelenggaraan Pilkades serentak, diselenggrakan pula Deklarasi Pilkades Damai, pada rangkaian helatan yang dilaksanakan secara berswadaya.

Keberhasilan Pilkades pun merupakan tanggungjawab bersama, berbasiskan tanggungjawab camat berserta seluruh jajarannya, sehingga bisa meringankan beban unsur pimpinan tingkat kabupaten, ungkap Ahmad Mawardi.

Karena itu kerja keras meski melelahkan, namun senantiasa dinikmati dan disyukuri, ungkapnya pula.

Dari 42 wilayah kecamatan di Kabupaten Garut, Jawa Barat, terdapat 40 kecamatan di antaranya dengan 216 desa diagendakan 21 Mei mendatang serentak menggelar Pilkades.

Salah Karya Sam, Penduduk Banyuresmi Berupa Lukisan di atas kanvas Berbahan Baku Di antaranya Akar Eceng Gondok Situ Bagendit.
Salah Karya Sam, Penduduk Banyuresmi Berupa Lukisan di atas kanvas Berbahan Baku Di antaranya Akar Eceng Gondok Situ Bagendit.

Sedangkan di wilayah Kecamatan Banyuresmi dengan 15 desa, terdapat sembilan desa di antaranya dengan sekitar 39 bakal calon, menyelenggarakan Pilkades serentak tersebut.

Camat Ahmad Mawardi sebelumnya pun menggagas pembinaan pada seluruh kepanitiaan Pilkades di wilayahnya, Kamis (23/04-2015).

Bahkan bersama Danramil serta Kapolsek setempat, masing-masing bergantian mempresentasikan arahan, agar setiap seluruh proses Pilkades tersebut berjalan lancar serta kondusif.

“Harus sukses tanpa ekses,” ungkap Camat Ahmad Mawardi, antara lain menyerukan.

Pada pertemuan itu, juga berlangsung dialog atawa tanya jawab, dalam suasana sarat kekeluargaan.

*********

Esay/Foto : John Doddy Hidayat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here