Banyak Warga Garut Tak Gubris Seruan Bupati

0
41 views
Ahad (22/03-2020).
Banyak Didatangi Pengunjung.

“Sangat Disesalkan Rudy Gunawan”

Garut News ( Ahad, 22/03 – 2020 ).

Hingga pada, Ahad (22/03-2020), masih banyak warga Garut termasuk para pelaku ekonomi yang tak menggubris himbauan bahkan seruan bupati kabupaten setempat, H. Rudy Gunawan, SH, MH, MP.

Kendati kawasan fasilitas umum, di antaranya Taman Alun Alun juga Sarana Olahraga Merdeka berkondisi sangat lengang lantaran sementara dilakukan penutupan. Aparat Satpol-PP pun senantiasa siaga melakukan pengawasan.

Seperti Biasanya Berlangsung Transaksi Jual-Beli.

Namun sepanjang lintasan pusat perkotaan dan perbelanjaan, secara umum berkondisi masih semarak marak banyak didatangi banyak pengunjung, yang umumnya mereka tak mengenakan masker.

Kondisi selama ini tersebut, menjadikan Bupati Rudy Gunawan sangat menyesalkan masih banyak tak mematuhi imbauan pemerintah untuk melakukan isolasi mandiri dengan tidak melakukan kegiatan di luar rumah.

Masih Didatangi Para Pengunjung.

Malahan banyaknya yang berkeliaran di luar rumah tak hanya pada siang hari, melainkan pula kerap berlangsung malam hari.

“Coba lihat ! Ini masih banyak berkeliaran malam hari,” tandasnya sambil menunjuk gambar live di TV Wall Garut Command Center, Sabtu (21/03-2020) malam.

Sarat Dipenuhi Pedagang Kaki Lima.

Sehingga kembali diserukan agar masyarakat tak melakukan aktivitas di luar rumah. Guna memutus rantai penyebaran wabah pandeemik Covid-19. “Kami minta supaya dipatuhi !” tegasnya.

Kepada mereka yang berdatangan dari luar Garut pun, Bupati pun memerintahkan jajaran Satuan Polisi Pamong Praja berkoordinasi dengan TNI dan Polri melakukan penjagaan di perbatasan dengan kabupaten lain.

Pasar Ciawitali Guntur.

“Kita lakukan pengecekkan kesehatan, suhu tubuh, batuk dan lain sebagainya yang mencirikan ada dugaan bersangkutan terkena virus Corona, kita lakukan perawatan di Kabupaten Garut sebelum bersangkutan berjumpa keluarganya,” imbuhnya.

Sedangkan ragam upaya penyadaran penduduk terhadap bahaya Covid-19, dan cara pencegahannya. Pemkab Garut secara masif melakukan sosialisasi dengan memanfaatkan ragam sumber daya tersedia.

Kondisi Pengkolan, Pusat Keramaian Kota Garut.

Antara lain termasuk penyebaran spanduk pada setiap seluruh 42 wilayah kecamatan, serta baliho besar di sejumlah titik lokasi yang dinilai strategis.

“Dalam sosialisasi ini, kita lebih menitikberatkan pada penyadaran masyarakat terhadap pentingnya PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat),” kata Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut Ricky R Darajat, SH.

Sarana Olahraga Merdeka, Sangat Lengang Lantaran Sementara Ditutup.

“Termasuk  kerap mengingatkan perlunya melakukan social distance atau social distancing, sebagai salah satu cara efektif agar tidak tertular virus corona

Taman Alun Alun Garut pun Sangat Lengang.

********

Pabrik Memerkerjakan Karyawan Seperti Biasa. (Rabu, 18/03-2020).

JDH/Ahad (22/03-2020)- Fotografer : John Doddy Hidayat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here