Banyak Penduduk Kota Garut Miliki KTP Ganda

0
50 views

Garut News ( Selasa, 25/08 – 2015 ).

Foto : John Doddy Hidayat.
Foto : John Doddy Hidayat.

Petugas gabungan pemerintah Kecamatan Garut Kota, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, serta Satpol PP kabupaten setempat, banyak menemukan penduduk yang ternyata memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) ganda.

KTP tersebut umumnya KTP non-elektronik atawa KTP manual, yang diketahui ketika digelar razia kependudukan di kawasan pusat kota, Senin (24/08-2015.

Pada razia ditujukan para pejalan kaki maupun pengendara kendaraan bermotor itu, juga ditemukan tak sedikit warga tak memiliki KTP.

“Razia KTP ini bertujuan menjaring para pemilik KTP ganda dan belum punya KTP,” kata Camat Usep Basuki Eko.

Kedapatan memiliki KTP ganda diberikan pilihan memilih satu KTP masih berlaku, dan KTP lain disita diamankan petugas. Sedangkan mereka yang wajib KTP namun belum memilikinya maupun KTP-nya sudah kedaluarsa, disarankan segera membuat.

“Ini semata-mata untuk ketertiban administrasi kependudukan. Maka razia terus kita lakukan hingga batas waktu tak ditentukan. Saya tegaskan, membuat KTP itu gratis,” katanya.

Diingatkan, agar warga selalu membawa identitas diri ke mana pun bepergian. Guna menghindari hal tak diinginkan, atawa memudahkan pengurusan jika terjadi sesuatu pada bersangkutan, imbuhnya.

******

Noel, jdh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here