Bantulah PMI

Garut News ( Rabu, 03/09 – 2014 ).

pmia“Bantulah PMI”, ungkapan lawas tersebut selama ini kerap terpangpang pada lembar, atawa halaman surat kabar harian umum manapun.

Menunjukkan besarnya peran “Palang Merah Indonesia” (PMI) ini, sebagai mitra pemerintah pada tugas kepalangmerahan, dan kemanusiaan.

Tetapi jika tanpa partisipasi masyarakat, dipastikan PMI tak jalan.

Demikian antara lain mengemuka dari salah seorang Pengurus PMI Kabupaten Garut, Agus Heryanto, S.Sos, M.Si kepada Garut News, Rabu (03/09-2014).

pmibTerkait digelarnya penyelenggaraan “Bulan Dana PMI 2014”, selama tiga buklan sejak 1 September hingga 30 Nopember 2014.

Beragendakan menghimpun dana masyarakat melalui kupon yang sifatnya sumbangan sukarela, katanya.

Ditargetkan bisa mencapai Rp275 juta, sedangkan kegiatan serupa tahun lalu ditargetkan Rp250 juta ternyata bisa terealisasi 100,2 persen.

Sasaran Bulan Dana PMI terdiri kalangan PNS, TNI/Polri, pelajar, mahasiswa, BUMN/BUMD, serta masyarakat umum.

Dalam pada itu, Selasa (02/09-2014), juga berlangsung Gebyar Donor Darah dari beberapa kesatuan TNI,  Polri, kalangan PNS dan Pramuka di Makorem Tarumanegara.

Berhasil mendapatkan darah dari 420 pendonor.

Wakil Ketua Bidang Relawan PMI, H. Aji Abdul Wahid, M.Si juga tetap konsisten membina Tenaga “Sukarelawan” (TSR), “Korps Sukarelawan” (KSR) serta “Palang Merah Remaja” (PMR) PMI Kabupaten Garut.

*******

Esay/ Foto : John Doddy Hidayat.

Related posts

Leave a Comment