Angin Kencang Bisa Kian Perbesar Kobaran Api

0
2 views
Berupaya Padamkan Sisa Kobaran Api.

Fotografer : John Doddy Hidayat

Garut News ( Selasa, 12/09 – 2017 ).

Berupaya Padamkan Sisa Kobaran Api.

Sekitar seratus unit kios di komplek Pasar Leles Kecamatan Leles hangus terbakar, Senin (11/09-2017) petang, diduga akibat percikan arus pendek listrik yang diketahui terjadi sekitar pukul 17.30 WIB.

Ratusan kios terbakar berada pada bagian belakang kompleks pasar persis pinggir Jalan Raya Garut-Bandung.

Menurut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) kabupaten setempat Ajie Sukarmaji, api baru dapat dikendalikan sekitar pukul 19.35 WIB, setelah enam unit damkar diterjunkan, dan satu unit damkar Pos Cicalengka Bandung didatangkan berupaya memadamkan api bahu membahu bersama warga.

Tak dilaporkan adanya korban dalam peristiwa yang menyedot perhatian warga, dan para pengendara yang melintasi jalur jalan provinsi depan Pasar Leles itu. Jumlah kerugian material pun masih dalam penghitungan.

Sebelumnya warga dan pedagang berusaha memadamkan kobaran api dengan sumber air seadanya, hingga akhirnya sejumlah mobil pemadam kebakaran didatangkan ke lokasi untuk memadamkan kobaran api.

Proses pemadaman api sempat terkendala tak adanya sumber air sekitar lokasi sehingga pengisian air dilakukan di tempat cukup jauh dari pasar.

Juga tiupan angin kencang kian memercepat kobaran api menjalar ke kios pasar lainnya.

********

(NZ).