Aksi Pencurian Membobol Kantor LPSE Garut

0
24 views

“Waspadalah, Kejahatan Bermotif Hipnotis Kembali Marak”

Fotografer : John Doddy Hidayat

Garut News ( Kamis, 30/06 – 2016 ).

Kantor LPSE.
Kantor LPSE.

Aksi pencurian atawa maling membobol Kantor “Layanan Pengadaan Secara Elektronik” (LPSE) Kabupaten Garut di Jalan Pramuka, Rabu (29/6/16).

Kepala Bidang LPSE pada Dinas Komunikasi dan Informatika kabupaten setempat, Adjid Sayidin katakan, kondisi kantor berkondisi kosong ketika peristiwa tersebut terjadi. Lantaran gedung kantor masih pada tahap perbaikan.

“Rencananya kantor diisi usai Lebaran mendatang. Ini juga bangunan belum selesai. Kantor masih kosong tetapi pencuri masuk duluan,” katanya.

Kendati di dalam kantor terdapat beberapa unit komputer, pesawat televisi, dan barang elektronik lain, pencuri hanya membawa satu unit televisi LCD 32 inci ditempel di dinding di kantor.

Diduga pelaku masuk ruangan dengan cara merusak pintu depan. Aksi pencurian diketahui sekitar pukul 09.00 WIB oleh seorang penarik becak curiga pintu kantor terbuka.

Kepala Kepolisian Sektor Garut Kota Kompol Kustia katakan, pelaku hanya berhasil membawa satu unit televisi. Namun pihaknya belum bisa memastikan jumlah pelaku, sebab minimnya saksi di lokasi saat kejadian.

“Diduga motif pelaku murni mencuri barang elektronik,” ungkapnya.

Pengembangan lebih lanjut, pihaknya menemukan beberapa sidik jari pelaku masih menempel pada pintu.

Dikemukakan, selain terjadi aksi pencurian, di wilayah hukum Polres Garut terjadi beberapa kali aksi kejahatan bermodus hipnotis di dalam kendaraan angkutan kota.

Salah satu korban penduduk Kecamatan Bungbulang. Kehilangan uang Rp20 juta. Korban berikutnya warga Cikajang kehilangan perhiasan emas 45 gram.

“Keduanya korban hipnotis di dalam kendaraan umum,” katanya pula.

Karena itu, Kustia mengimbau masyarakat selalu waspada dan berhati-hati menjelang Idulfitri ini, supaya terhindar dari kemungkinan terjadinya aksi kejahatan serupa. Terutama ketika berada dalam kendaraan angkutan umum, tempat keramaian, dan pusat perbelanjaan.

********

( nz, jdh ).