Aa Gym : Masalah, Agama Dihina Harus Diingatkan

0
183 views
Zhikir Bersama.

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat

Garut News ( Jum’at, 18/11 – 2016 ).

Zhikir Bersama.
Zhikir Bersama.

Pimpinan pondok pesantren Daarut Tauhid Aa Gym menyatakan, kita menginginkan kedamaian (damai), tujuh tahun saya banyak dihina publik ‘ngak apa-apa’.

Namun masalah, agama dihina harus diingatkan agar tak ditiru orang lain, dan dijadikan main-main, sehingga perlu diingatkan dengan sikap mulia.

Kembali diingatkan pula, aksi damai dengan 2,3 juta peserta pada 4 November 2016 lalu. Hendaknya dijadikan ‘pembelajaran’, jangan lagi ada ‘celetuk – celetuk’ sembarangan.

Tabligh Akbar Aa Gym.
Tabligh Akbar Aa Gym.

Apalagi jika dilakukan pejabat, gantilah celetukan tersebut dengan ungkapan istighfar serta alhamdullillah, imbuhnya pada Tabligh Akbar dihadiri ribuan Kaum Muslimin/Muslimat di Masjid Agung Garut, Jum’at (18/11-2016).

Kepada Garut News Abdullah Gymnastiar juga antara lain mengemukakan, mendesak segera diperlukannya mewujudkan semangat kebersamaan, semangat mewujudkan solusi menanggulangi permasalahan.

“Jangan sibuk memermasalahkan masalah, tetapi solusinya bagaimana,” Tandas Aa Gym.

Selain itu, mendesak segera diperlukannya semangat sukses bersama tegakan keadilan, tegasnya pula.

Lantaran, orang bisa menderita bukan karena masalah.

Melainkan akibat cara mengatasi masalahnya. Hati pun harus ikhlas.

Celetuk - Celetuk Sembarangan.
Jangan Ada Lagi Celetuk – Celetuk Sembarangan.

Tanda-tanda hati tak ikhlas, yakni berbuat baik ingin selalu diketahui orang, ada dan tak ada orang beda dalam perbuatan baik, jika dipuji bersemangat, selalu menuntut dihargai, selalu menuntut balas budi, padahal keiklasan itu ‘hanya memberi tak harap kembali’.

Berbuat baik, ungkapnya jangan lantaran ingin dipuji, namun hendaknya pula jangan takut dicaci. Sebab orang yang senang banyak dipuji ini bisa menjadi munafik.

Apabila selama ini diri kita dipuji dan dikagumi, karena Allah SWT masih menutupi dosa dan aib kita, bahkan penyakit tersebut, 80 persen bersumber dari penyakit hati. Karena itu janganlah mau diatur oleh kejelekan orang lain, imbuhnya pula.

Pada rangkaian Tabligh Akbar diakhiri Zhikir bersama tersebut, digelar guna memulihkan kembali kondisi para korban terdampak puncak amuk Sungai Cimanuk berlangsung 20 September 2016 lalu, mereka mendapatkan santunan dari pelbagai kalangan. Antara lain dihadiri Bupati Rudy Gunawan, Dandim, serta Kapolres setempat.

Bupati Garut katakan, di wilayahya terdapat 15 daerah berpotensi banjir, serta 250 titik lokasi berpotensi longsor.

 

*********

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here