689 Caleg DPRD Garut Perebutkan 50 Kursi

0
21 views
Deklarasi Kampanye Damai.

Garut News ( Rabu, 10/10 – 2018 ).

Deklarasi Kampanye Damai.

Sekitar 689 “Calon Legislatif” (Caleg) DPRD Kabupaten Garut, dari 15 partai politik dipastikan mereka berkompetisi ketat memerebutkan 50 kursi DPRD kabupaten setempat pada Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Demikian dikemukakan Ketua KPU Kabupaten Garut, Hilwan Fanaqi pada Sosialisasi Mulai Kampanye dan Deklarasi Kampanye Damai di Alun Alun, Rabu (10/10 – 2018).

Foto Bersama.

Dikatakan, bentuk kampanye bisa berupa baligo, spanduk, leaflet pada setiap lokasi penempatan “alat peraga kampanye” (APK), kecuali di tempat yang dilarang.

Sedangkan rapat umum dijadwalkan pada Maret hingga 13 April 2019, ungkapnya pula antara lain.

Wakil Bupati Helmi Budiman menyatakan, menjadi Caleg juga sebagai pemimpin yang akan dibuktikan di depan masyarakat, sehingga kampanye merupakan sarana komunikasi sekaligus sosialisasi.

Yang juga diharapkan bisa memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat lebih pintar menentukan pilihannya pada Pileg juga Pilprers.

Kampanye pun sebagai sarana menyerap ragam aspirasi termasuk problem yang dialami masyarakat, karena itu diharapkan Calegnya juga menjadi anggota DPRD yang sangat berkualitas.

Sekaligus menjadikan Pemilu yang Luber dan Jurdil, dengan terjaganya keamanan, ketertiban, tak ada hoax, tidak bernuanakan sara, dan tidak money politics, imbuh Helmi Budiman.

********

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here