216 Pasien Mudik/Balik Garut Peroleh Pengobatan Gratis

0
22 views
dr Andi Hermansyah.

“Pembangunan Rehabilitasi Puskesmas Haurpanggung Membuahkan Banyak Manfaat”

Garut News ( Sabtu, 23/06 – 2018 ).

dr Andi Hermansyah.

Sedikitnya 216 pasien pada selama berlangsungnya arus mudik juga arus balik Lebaran Idul Fitri 1439 H/2018, mendapatkan jasa pelayanan pengobatan gratis di Posko Kesehatan Terminal Tipe A Guntur Melati Garut.

Puskesmas Haurpanggung.

Mereka sebagian besar di antaranya atau mencapai 37 pasien di antaranya mengeluhkan grastitis (magh), 33 sakit kepala, dan 36 pasien dengan keluhan pegal – pegal, ungkap perawat dari Puskesmas Haurpanggung Duddy Abdullah.

Kepada Garut News, Sabtu (23/06 – 2018), dia katakan Alhamdullillah tak terdapat pasien yang dirujuk ke rumah sakit, maupun tak ada yang berkondisi emergency.

dr Andi Hermansyah mengemukakan pula, pembangunan rehabilitasi Puskesmas Haurpanggung berhasil membuahkan banyak manfaat.

Selain bisa memberikan kenyamanan kepada petugas, dan setiap seluruh pasien yang berobat. Juga semakin lengkapnya sarana – prasarana pendukung maupun alat kesehatan.

Terminal Guntur Melati Garut, Sabtu Siang.

Sehingga dapat semakin memenuhi kebutuhan jasa layanan kesehatan masyarakat, ungkap Andi Hermansyah.

Sedangkan hingga pada Sabtu siang, kondisi Terminal Guntur Melati berkondisi lenggang dibandingkan luapan ribuan calon penumpang beberapa hari sebelumnya.

*******

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat.