FOTO BERITA 

Ribuan Penduduk Miskin Garut Berharap Mendapatkan Daging Kurban

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat Garut News ( Sabtu, 02/08 – 2017 ). Foto berita Garut News pada akhir pekan ini, Sabtu (02/08-2017), memotret masyarakat miskin seputar wilayah Kota Garut termasuk ibu-ibu dari “pasukan kuning” maupun petugas kebersihan penyapu jalan, yang sangat berharap bisa mendapatkan pembagian daging sapi kurban di komplek Masjid Agung Garut, Sabtu (02/08-2017). Mereka berdatangan dari pelbagai pelosok sudut perkotaan tersebut, bahkan terdapat kaum dhuafa yang berdatangan dari beberapa wilayah kecamatan di luar wilayah Kecamatan Garut Kota.

Read More
Uncategorized 

UPT PENGELOLA GEDUNG DAKWAH : SELAMAT BERLEBARAN IDUL ADHA

Kepala “Unit Pengelola Teknis” (UPT) Pengelola Gedung Dakwah (Islamic Centre) pada BPKAD Kabupaten Garut, Sofwan Munawar. Bersama Keluarga Juga Beserta Jajaran Keluarga Besar UPT Pengelola Gedung Dakwah. Termasuk Kepala Subag Tata Usaha, Deny serta antara lain Erni Resmiati, dan Sumpena Mengucapkan : Selamat Lebaran Idul Adha 1438 H, Mohon Maaf Lahir dan Bathin.

Read More
ARTIKEL 

Qurban dari Berbagai Sisi

Sabtu , 02 September 2017, 06:00 WIB Red: Didi Purwadi Oleh: Asma Nadia Idul Qurban bukan sekadar perayaan ritual penyembelihan hewan belaka, melainkan mewakili ajaran Islam dan kehidupan secara menyeluruh. Di dalamnya tekandung iman, pembelajaran, motivasi, kepedulian, bahkan ilmu pengetahuan. Idul Adha adalah pembelajaran tentang dakwah, pengasuhan, dan pendidikan keluarga. Kisah Ibrahim menunjukkan betapa sang nabi sangat berhasil mendidik keluarga –dalam hal ini mendidik istri– untuk mempunyai iman yang begitu dalam.

Read More
ARTIKEL 

Sejak Kapan Rakyat Indonesia Memakai Gelar Haji?

Sabtu , 02 September 2017, 07:00 WIB Red: Karta Raharja Ucu REPUBLIKA.CO.ID, Oleh: Alwi Shahab Sungguh mudah perjalanan ibadah haji saat ini. Hanya dalam tempo 10 jam pesawat yang kita tumpangi sudah tiba di Arab Saudi. Hal semacam ini tidak pernah terbayangkan oleh mereka yang menunaikan ibadah haji di masa-masa lampau. Apalagi, sampai awal 1970-an perjalanan ke Tanah Suci masih melalui kapal laut. Hingga untuk menunaikan rukun Islam kelima diperlukan waktu tiga bulan, baru kembali ke Tanah Air. Namun, jauh sebelum adanya kapal laut, hasrat umat Islam di Indonesia untuk…

Read More