PROFIL INSPIRATIF 

Doni Martin, Jurnalis Berkarakter Tertabrak Manusia Terindikasi Mabuk Berat

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat Garut News ( Kamis, 31/08 – 2017 ). Doni Martin, selama ini saya kenal sebagai Ketua “Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia” (IJTI) Kabupaten Garut, merupakan sosok jurnalis berkarakter dengan komitmen serta konsistensinya berupaya maksimal bisa memosisikan dirinya sebagai reporter yang proporsional dan profesional. Namun sejak Rabu malam (30/08-2017), ragam upayanya menggapai ‘asa’ berhasil membangun sumber daya dimilikinya tersebut, kandas bahkan berakhir tragis lantaran tertabrak seorang pengendara sepeda motor yang diindikasikan kuat bermabuk berat menenggak “minuman keras” (Miras).

Read More
ARTIKEL 

Ibrahim Tua dan Muda

Kamis , 31 Agustus 2017, 01:00 WIB Red: Agus Yulianto REPUBLIKA.CO.ID, Oleh: Syukri Wahid *) Tiada yang berubah pada dirinya, dia tetaplah seperti Ibrahim AS yang dulu, yang dengan tangan kecilnya kala itu berani hancurkan patung-patung berhala. Dia masih seperti Ibrahim yang dahulu. Kini dengan tangan rentanya di kala senja, ia letakkan pisau nan tajam pada leher sang anak. Yah tiada yang berubah padanya, pada rentang usia remaja hingga tua renta dia adalah pencinta sejati hanya pada Allah.

Read More
ARTIKEL 

Skema Ponzy & Investasi Bodong, Meninjau Kasus First Travel

Rabu , 30 August 2017, 09:00 WIB Red: Agus Yulianto REPUBLIKA.CO.ID, Oleh : Wiku Suryomurti *) Kasus First Travel, baru–baru ini, telah menelan banyak korban. Dan pada saat yang bersamaan, memberikan konotasi buruk bagi penyediaan jasa ibadah umrah di Tanah Air. Ke depannya, siapapun yang berhadapan dengan investasi, harus mempunyai kemampuan supaya tidak masuk dalam skema–skema investasi bodong serupa. Untuk itu, tulisan ini, akan mengupas beberapa kasus investasi di Indonesia dan memberikan ilustrasi singkat bagaimana investasi bodong yang banyak menggunakan skema ponzy itu bekerja. Di akhir tulisan, penulis akan memberikan…

Read More
ARTIKEL 

Wasiat Terakhir Rasulullah

Selasa , 29 Agustus 2017, 11:55 WIB Red: Agung Sasongko REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Oleh: Mahmud Yunus Secara formal, ibadah haji yang telah ada sejak Nabi Ibrahim AS, diwajibkan kepada Nabi Muhammad SAW pada 6 Hijriyah. Namun, beliau dan sahabat-sahabatnya belum bisa melaksanakannya karena Makkah masih dikuasai kaum musyrik. Kesempatan untuk melaksanakan ibadah haji baru didapatkan setelah beliau menguasai atau menaklukkan Makkah (Fath Makkah) pada 8 Hijriyah. Kenyataannya, beliau dan sahabatnya belum bisa melaksanakannya pada 8 Hijriyah bahkan, 9 Hijriyah pun belum bisa.

Read More
BERITA UTAMA 

Betonisasi Lintasan Garut Berpotensi Bahayakan Pengguna Jalan

“Umumnya Tak Mengutamakan Pembangunan Drainase Sepanjang Kedua Sisi Badan Jalan” Fotografer : John Doddy Hidayat Garut News ( Selasa, 29/08 – 2017 ). Sejak beberapa tahun terakhir, proses perbaikan ruas badan jalan di banyak lintasan pada wilayah Kabupaten Garut kian merebak-marak dilakukan penggantian material, semula perkerasan aspal menjadi beton. Namun di beberapa lintasan ruas badan jalan dilakukan betonisasi, ada sambungan jalan beton dengan jalan aspal maupun antarjalan beton tak rata/seimbang sehingga bisa berpotensi membahayakan pengguna jasa jalan tersebut.

Read More