16 Pasangan Diduga Kumpul Kebo Dijaring Aparat

0
98 views

Fotografer : John  Doddy Hidayat

Garut News ( Senin, 13/06 – 2016 ).

Ilustrasi.
Ilustrasi.

Kalangan dari Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Garut Kota bersama Tim Gabungan mengamankan 16 pria dan perempuan diduga berbuat mesum pada razia penginapan dan tempat kos dalam Operasi Cipta Kondisi Ramadlan 1437 H/2016 ini, di wilayah Kecamatan Garut Kota, Sabtu (11/06-2016) malam.

Sebanyak enam unit sepeda motor tak dilengkapi surat-surat kendaraan juga disita, dan diamankan.

“Operasi ini sebenarnya biasa kita lakukan, tetapi kebetulan bulan ini Puasa. Selain menyisir penginapan, kamar kos, juga razia miras, kegiatan mengundang kemaksiatan, dan kendaraan bermotor,” kata Camat U Basuki Eko.

Kapolsek setempat Kompol Hry. A. Kustia katakan, 16 pasangan diamankan dari sebuah penginapan dan kamar kos tersebut, bukan pasangan suami istri diduga melakukan perbuatan mesum. Mereka selanjutnya didata dan diberikan pembinaan, serta diharuskan menandatangani surat pernyataan di atas meterai.

“Dengan membuat laporan pernyataan di atas meterai itu, sama dengan membuat laporan polisi. Karena di dalamnya ada sanksi hukum. Termasuk pula kepada pemilik tempat kos agar diberi surat imbauan,” tandasnya.

Sedangkan terhadap enam unit sepeda motor diduga tak dilengkapi surat-surat kendaraan ini, pihaknya terus menelusuri kejelasannya.

“Dikhawatirkan kendaraan itu curian. Tetapi kalau surat-suratnya lengkap, kami juga tak memersulit. Kendaraan pasti dikembalikan lagi ke pemiliknya,” kata Kustia.

********

( nz, jdh ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here