1212 Jamaah Subuh, Jamaah Superhero

0
88 views
Ustaz Erick Yusuf. (Ustaz Erick Yusuf).

Red: Maman Sudiaman

REPUBLIKA.CO.ID/Garut News ( Senin, 12/12 – 2016 ). Oleh: Ustaz Erick Yusuf *

Ustaz Erick Yusuf. (Ustaz Erick Yusuf).
Ustaz Erick Yusuf. (Republika/Amin Madani).

 

Komik apa yang disukai anak-anak? Kebanyakan adalah komik superhero. Ya, mereka para super hero itu bukan manusia biasa, bukan lelaki atau wanita biasa. Mereka dapat melakukan hal-hal di luar kebanyakan. Mereka menolong orang yang lemah, menyelamatkan, memberikan rasa aman, menyamankan … ah mereka jagoan yang luar biasa.

Saat ini bangsa Indonesia membutuhkan superhero yang nyata. Bukan mereka yang bertopeng aneh dengan model celana dalam di luar atau jubah utk terbang. Bukan, Bangsa ini membutuhkan para jagoan luar biasa yang menegakkan kebenaran (Al Haq) dengan nyata.

Mereka para lelaki dan wanita yang berani menyuarakan suara hati umat, berani menuntut penegakan hukum, berani menasihati para penguasa yang tidak berpihak pada kebenaran. Menjadi pendekar luar biasa yang menjadi corong-corong suara keadilan.

Indikasi kebangkitan bangsa bukan dalam perubahan materi tetapi terletak pada perubahan ahlak masyarakatnya. Karenanya revolusi kebangkitan Islam mestilah dimulai dari revolusi ahlak. Dimulai dari membawa spirit ritual di dalam masjid ke implementasi kesehariannya di jalanan, di pasar-pasar, di kantor-kantor, di rumah-rumah. Dari mulai lingkungan terkecil sampai lingkungan terbesarnya.

Dalam rangka menjaga spirit 212, maka Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) mengajak seluruh umat Islam Indonesia untuk ikut dalam gerakan subuh berjamaah yang dilakukan tersebar di seluruh nusantara.

Sampai tulisan ini ditulis sudah hampir 70 titik lebih yang menyertakan list penyelenggaraan subuh berjamaah di daerah masing-masing. Sementara Yang dikelola oleh GNPF sendiri terpusat di Bandung, yakni di Masjid Pudai.

Panglima perang legendaris Shalahuddin al Ayyubi dalam memenangkan perang mementingkan menjaga shalat berjamaah terutama subuh pada seluruh pasukannya, di Palestina shalat subuh berjamaah menjadi rahim yang melahirkan para mujahiddin. Shalat subuh berjamaah paling menggetarkan musuh-musuh Islam. Karenanya memang shalat subuh berjamaah tidaklah mudah untuk dilakukan, perlu niat, kemauan dan pengorbanan yang kuat.

Subuh berjamaah di masjid itu keutamaan untuk kaum laki-laki. Karenanya mari tegakkan shalat subuh berjamaah setiap hari, mari tidak menjadi lelaki biasa, tetapi menjadi lelaki pujaan hati, lelaki luar biasa, lelaki superhero negeri ini.

Ayo ikut gerakan subuh berjamaah 1212 di seluruh pelosok negeri !

Ustaz Erick Yusuf: Pemimpin Yayasan Ihaqi dan Wakil Ketua Media Centre GNPF

********

Republika.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here